Serambi Ummah

Salat Dhuha Ini Jadi Andalan Mereka yang ‘Berprofesi’ Santai, Namun Menghasilkan Ini

“Alhamdulillah ada Salat Dhuha, selain keutamaannya sangat tinggi di sisi Allah juga menjadi terapi mengusir kesunyian di pagi hari"

Salat Dhuha Ini Jadi Andalan Mereka yang ‘Berprofesi’ Santai, Namun Menghasilkan Ini
net
Salat Dhuha 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Salat Dhuha di pagi hari merupakan salat sunat yang sangat populer di kalangan umat Islam. Banyak yang merasa salat lima waktu sehari semalam saja, seolah masih kurang untuk beribadah kepada Allah.

Apalagi bagi mereka yang mempunyai ‘profesi’ pensiunan sehingga punya banyak waktu santai di rumah walaupun tetap mendapat penghasilan rutin bulanan.

“Alhamdulillah ada Salat Dhuha, selain keutamaannya sangat tinggi di sisi Allah juga menjadi terapi mengusir kesunyian di pagi hari,” ujar Misna, perempuan yang sudah pensiun sejak empat tahun lalu ini.

Dengan Salat Dhuha, menurut dia, seolah ada kegiatan rutin di saat menunggu waktu siang untuk Salat Dzuhur sehingga senang melalui waktu pagi hari.

Bukan hanya Misna yang merasa demikian, sejumlah pensiunan kepada Bpost Online menyebutkan hal yang sama.

“Yang namanya pensiunan kalau ga memperbanyak ibadah, mau apa lagi. Masa mau memulai bisnis yang belum tentu untungnya. Kalau ibadah jelas keuntungannya selain sebagai bekal di akhirat juga membuat masa pensiun kita terasa bermakna,” ujar Sufiyan, pensiunan dua tahun lalu.

Penulis: Umi Sriwahyuni
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help