Google Luncurkan Aplikasi Keyboard untuk iPhone

Pengguna iPhone yang mencari alternatif aplikasi keyboard virtual kini memiliki lebih banyak pilihan dengan hadirnya Gboard dari Google

Google Luncurkan Aplikasi Keyboard untuk iPhone
kompas.com
Tampilan aplikasi keyboard Gboard untuk iPhone 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pengguna iPhone yang mencari alternatif aplikasi keyboard virtual kini memiliki lebih banyak pilihan dengan hadirnya Gboard dari Google.

Gboard merupakan aplikasi keyboard perdana dari Google untuk platform iOS yang resmi meluncur kemarin, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PC World, Jumat (13/5/2016).

Google melengkapi Gboard dengan kolom pencarian terintegrasi yang bisa diakses lewat ikon “G” pada pojok kiri atas tampilan aplikasi keyboard.

Dengan kolom Google Search ini, pengguna bisa melakukan berbagai pencarian di internet langsung dari dalam aplikasi keyboard tanpa perlu membuka browser atau aplikasi lain.

Informasi penting dari hasil pencarian, misalnya alamat restoran atau nomer telepon kontak, kemudian di-highlight dan bisa langsung dipindahkan ke kolom pengetikan dengan mudah, hanya sekali klik. Tak perlu lagi mem-block dan mengkopi teks secara manual.

Di luar searching internet, kolom khusus ini juga bisa dipakai untuk mencari gambar GIF, video YouTube dan emoji secara cepat dengan mengetikkan namanya. Demonstrasi kebolehan Gboard bisa disimak dalam video di bawah.

Selain Google, Microsoft telah lebih dulu merilis apikasi keyboard besutannya yang bernama Word Flow untuk para pengguna iPhone.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved