Juara Lomba Game Online Indonesia, Wakil Banua Siap Bertarung ke Korea

Dalam kompetisi mereka akan berhadapan dengan tim game point blank asal, tuan rumah, Korea, Brasil, Rusia, Vietnam, Thailand, Aljazair, dan Turki.

Juara Lomba Game Online Indonesia, Wakil Banua Siap Bertarung ke Korea
banjarmasinpost.co.id/nurcholis huda
Para pemain game online di Veteran Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN, Keceriaan menghiasi wajah Pandu Brata, Fauzan, Sultan Pada, Alfarisie, dan Riza Nor Asmi. Mereka asyik main game di Golden IT Store di Jalan Veteran yang sekaligus basecamp.

Ternyata mereka bukan hanya asyik main game, namun menyalurkan bakat dan kreasinya dalam jagat game khususnya Point Blank.

Karena kemahirannya itu, mereka menjuarai pertandingan atau kompetisi game point Blank tingkat nasional. Bahkan yang sangat membanggakan, mereka adalah anak-anak Banua. Saat ini mereka juga sedang berjuang keras, berlatih untuk menghadapi pertandingan tingkat international yang akan digelar di Korea, Sabtu dan Minggu (28-29 Mei 2016) ini.

Mereka akan berhadapan dengan tim game point blank asal, tuan rumah, Korea, Brasil, Rusia, Vietnam, Thailand, Aljazair, dan Turki. Mereka dalam kompetisi tersebut, akan memperbutkan, 50.000 US Dollar atau setara Rp 650 juta.

Banjarmasin Post yang berkesempatan melihat dari dekat, Sabtu (14/5/2016) petang, mereka selain latihan juga sedang menjadi panitia lomba Point Blank di tingkat regional Kalimantan. Banyak anak-anak muda potensial yang mengikuti gelaran tersebut. Bahkan paling jauh ada yang dari Kalimantan Tengah.

Winardi, sebagai pemilik GIS menyebutkan, beruntung anak anak munda kita di Banua ini mewakili Indonesia, ke tingkat dunia dengan point Blank ini. Karena itu, GIS akan tetap mensuport anak anak muda berbakat di dunia game ini.

"Kita fasilitasi mereka menjadi panitia mengadakan lomba regional kalimantan ini, di GIS," kata Winardi.

Lebih lanjut dia mengatakan, pertandingan regional kalimantan ini masih penyisihan. "Minggu besok (hari ini) 16 besar dan dilanjutkan ke final. Total semua ada sekitar 39 tim se Kalimantan yang ikut bagian," kata dia.

Pemenang lomba Ponit Blank tingkat regional Kalimantan ini akan dites untuk permainan persahabatan dengan tim pemenang juara indonesia, dalam hal ini panitia.

"Kita akan coba sparing dengan pemenang yang tingkat regional Kalimantan ini. Ya lumayan buat latihan sebelum ke tingkat dunia," kata dia.

Captain, team juara Indonesia, One More GIS AVii, Pandu Brata (19), mengatakan periapannya yakni, latian rutin, dengan cara sparing perlombaan point Blank.

"Kesulitanya yakni kekompakan tim. Karena dalam game ini, memerlukan kekompakan yang benar benar solid. Karena jika tidak maka akan kalah, hancur pertahanannya," kata dia.

Sementara Manager tim, Riza Nor Asmi menambahkan, selain latihan kekompakan juga teman dalam tim dilatih untuk kecermatan dan ketepatan serta teknik mengatur strategi. Riza berharap, dengan latihan terus menerus, bisa meraih hasil maksimal di lomba internasional yang akan dilakukan di Seol Korea Selatan, nanti.

Sebelumnya, lomba game Piont Blank tingkat nasional dilakukan di Surabaya pada tanggal 27 Maret 2016. Di mana Pandu dkk, menjadi jawaranya, dan berhak lolos ikuti pertandingan tingkat dunia. (lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved