Goodnews Pemkab Banjar

Polsek Martapura Kota Gandeng Humas Banjar Cegah Narkoba dan Kriminalitas

Kerjasama ini bertujuan menjalin sinergitas kedua belah pihak bersama-sama mengantisipasi bahaya narkoba dan kriminalitas.

Polsek Martapura Kota Gandeng Humas Banjar Cegah Narkoba dan Kriminalitas
Istimewa
Kapolsek Martapura Kota AKP Hj Amalia Afifi dan Kabag Humas Setda Banjar Rahmaddin MY usai melakukan penandatanganan kerja sama dalam upaya menekan dan memberantas kriminalitas dan narkoba, Rabu (18/5/2016) di Polsek Martapura Kota. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Peredaran dan penyalahangunaan narkoba saat ini memang sudah menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan sangat mengkhawatirkan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Perang terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba pun terus dilakukan jajaran Polsek Martapura Kota, Kabupaten Banjar yang antara lain dilakukan melalui kerjasama dengan Bagian Humas Setda Banjar.

Kerjasama ini dibuat Rabu (18/5) di ruang kerja Kapolsek Martapura Kota. Tujuannya menjalin sinergitas kedua belah pihak bersama-sama mengantisipasi bahaya narkoba dan kriminalitas.

Melalui kerjasama ini Kapolsek Martapura Kota AKP Hj Amalia Afifi dan Kabag Humas Setda Banjar Rahmaddin MY berharap mampu menekan dan memberantas kriminalitas di tengah-tengah masyarakat serta mendorong kewaspadaan instansi pemerintahan terhadap peredaran narkoba.

“Perang terhadap narkoba ini terus kita lakukan dengan menyosialisasikannya di tengah masyarakat. Oleh sebab itu perlu adanya kesepahaman dalam upaya pemberantasan narkoba, sehingga tak hanya polisi namun seluruh aparatur pemerintahan harus siap melawan narkoba,” ungkap Kapolsek Martapura Kota, AKP Amalia Afifi.

Dalam kesempatan itu, Amalia Afifi juga berharap dengan terjalinnya kerja sama dengan Humas Pemkab Banjar ini, masyarakat tidak perlu takut menyampaikan informasi apapun yang didengar atau diketahui secara langsung kepada polisi ataupun ke pemerintah daerah melalui Bagian Humas Setda Banjar.

Ia juga menjelaskan, dalam upaya pencegahan terhadap maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Banjar, Polsek Martapura Kota selain melakukan penindakan hukum terhadap pengguna dan pengedar narkoba dalam Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar), juga melakukan sosialisasi melalui spanduk dan sosialisasi langsung kepada masyarakat hingga tingkat desa dan kecamatan.

“Melalui kerja sama dengan Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar ini diharapkan dapat menjadi jembatan informasi mengajak semua lapisan masyarakat bersama-sama memerangi sindikat peredaran narkoba dan mencegah aksi kriminalitas,” pungkas dia. (*/ofy)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help