Restorasi Kerusakan Lahan Gambut Kalteng Difokuskan di Pulangpisau

Badan Restorasi Gambut (BRG) dalam tahun 2016 ini, akan melakukan kegiatan perbaikan lahan gambut yang rusak akibat kebakaran lahan dan hutan

Restorasi Kerusakan Lahan Gambut Kalteng Difokuskan di Pulangpisau
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Salah satu lokasi pemasangan sumur bor di Jalan George Obos Ujung Palangkaraya. 

‎BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Badan Restorasi Gambut (BRG) dalam tahun 2016 ini, akan melakukan kegiatan perbaikan lahan gambut yang rusak akibat kebakaran lahan dan hutan di Provinsi Kalimantan Tengah.

Perbaikan, akan dilakukan pada Lahan Gambut yang ada di Kabupaten Pulangpisau, yang selama ini, merupakan lokasi terbanyak terbakar dan menyumbangkan asap ke wilayah Kalteng.

Saat menggelar Kegiatan Sosialisasi BRG di Kalteng, Nazir Foead, mengatakan, ada tujuh provinsi yang lahan gambutnya akan direstorasi, yakni, Kalteng, Kalbar, Kasel, Sumsel, Jambi, Riau, dan Papua.

Kawasan lahan gambut yang paling rawan terbakar dan rusak, di Kabupaten Pulangpisau adalah, kawasan sekitar Jembatan Layang Tumbang Nusa. Hingga, Sabtu (21/5‎/2016) masih terpantau kanal-kanal yang dibuat untuk menjaga kondisi air agar tetap stabil meskipun musim kemarau.

Bukan hanya itu, pada lokasi lahan gambut yang rawan terbakar tersebut juga akan dipasangi sumur bor untuk memudahkan petugas pemadam ketika lahan tersebut terbakar.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved