Nurul Maulida Raih Dua Gelar di Event Putri Pariwisata Tanbu 2016

Remaja yang belum genap berusia 16 tahun ini disebut sebagai peraih juara ketiga Pemilihan Putri Pariwisata Tanah Bumbu 2016 dan Puteri Berbakat.

Nurul Maulida Raih Dua Gelar di Event Putri Pariwisata Tanbu 2016
istimewa
Nurul Maulida 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perasaan senang bercampur kaget tergambar di wajah Nurul Maulida Tir Rahmah. Ini lantaran dua kali nama dipanggil saat pengumuman para pemenang Pemilihan Putri Pariwisata Tanah Bumbu 2016.

Panggilan pertama, remaja yang belum genap berusia 16 tahun ini disebut sebagai peraih juara ketiga Pemilihan Putri Pariwisata Tanah Bumbu 2016. Panggilan kedua, dia dinobatkan sebagai Putri Berbakat.

"Ulun tak menyangka sama sekali bisa masuk tiga besar. Masih banyak peserta yang lebih senior dan berpengalaman. Ulun tadinya hanya berharap sebagai putri berbakat karena yakin atas bakat ulun," papar cewek kelahiran Pagatan, 29 Juni 2000 ini saat dihubungi di Pagatan, Sabtu (21/5).

Siswi kelas X SMAN 1 Pagatan ini mengatakan sewaktu menampilkan bakat di Pemilihan Putri Pariwisata Tanah Bumbu 2016 dia membawakan tari Lengang Pemikat.

"Alhamdulillah, pertama kali ikut pemilihan Putri Pariwisata Tanah Bumbu, langsung meraih dua gelar sekaligus," ujarnya.

Prestasi Nurul dalam dunia tari tak perlu diragukan lagi. Berpasangan dengan Siti Asiah, membawakan tari Kambang Rungging, dia berhasil meraih juara pertama di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2016 tingkat SMA sederajat se Kalsel sekaligus mewakili Kalsel di FLS2N tingkat nasional di Manado, Sulawesi Utara, Juli mendatang.

Prestasi ini merupakan kali kedua diraih Nurul. Di tahun 2014, Nurul juga meraih juara pertama FL2SN se Kalsel tingkat SMP sederajat.

Selain di FL2SN, Nurul juga pernah mewakili Kalsel di Festival Nasional tari kreasi baru remaja tahun 2014 di Jakarta. Festival Seni Nusantara tahun 2014 di Surabaya. Lalu, gelar karya Disporabudpar di Yogyakarta tahun 2014 dan acara Apkasi di Jakarta tahun 2015.

"Mungkin beberapa kali tampil di event Kalsel dan nasional mengasah mental ulun saat mengikuti pemilihan Putri Wisata tadi," ujarnya. (ful)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help