BPost Edisi Cetak

Tinggal Pilih, Mau ke Pantai Angsana Atau Pantai Rindu Alam, Semuanya Menawan

Tempat wisata itu adalah Pantai Angsana, Pantai Rindu Alam dan Gua Liangbangkai.

Tinggal Pilih, Mau ke Pantai Angsana Atau Pantai Rindu Alam, Semuanya Menawan
dokumen
Baca BPost edisi, Minggu (22/5/2016) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski terbilang kabupaten baru karena lahir pada 2003, pengelolaan wisata di Kabupaten Tanahbumbu terbilang cukup baik. Sejumlah tempat wisata seperti pantai dikembangkan.

Tiga di antaranya bahkan telah memberikan pemasukan bagi pemerintah kabupaten. Tempat wisata itu adalah Pantai Angsana, Pantai Rindu Alam dan Gua Liangbangkai.

Pantai Angsana di Desa Angsana Kecamatan Angsana, yang berada sekitar delapan kilometer dari jalan raya, terkenal dengan terumbu karangnya. Wisatawan bisa melakukan snorkling dan menikmati kehidupan pantai di penginapan atau resort. Selain itu, ada gazebo untuk bersantai sambil mendengarkan deru ombak.

Fasilitasnya juga sudah cukup memadai karena ada banyak toilet umum di kawasan tersebut. Selain itu ada panggung untuk hiburan umum.

Wisatawan juga bisa menikmati Pantai Rindu Alam di Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir. Lokasi pantai ini tak jauh dari jalan negara yakni hanya sekitar 50 meter saja sudah sampai pantai. Gerbang pantai terlihat di pinggir jalan raya.

Pantai ini sangat sejuk karena dipenuhi pohon pinus. Ada juga tempat santai berupa 13 gazebo dan satu panggung. Jika tidak ingin berenang di pantai, bisa menikmati waterboom mini berupa kolam renang, perosotan yang cukup tinggi dan menara. Selain itu ada taman bermain anak-anak berisi perosotan dan tangga-tanggaan.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Minggu (22/5/2016) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Baca juga Metro Banjar edisi, Minggu (22/5/2016):


Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help