Ratusan Siswa Banjarmasin Berburu Tryout Masuk PTN

Mereka berbondong-bondong sejak pagi penuh antusias ikuti kegiatan Tryout SBMPTN. Bahkan tak sedikit peserta dari luar Banjarmasin.

Ratusan Siswa Banjarmasin Berburu Tryout Masuk PTN
banjarmasinpost.co.id/nia Kurniawan
Tryout Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 0dijadwalkan digelar serentak 31 Mei 2016. Persiapan terus digenjot para peserta di Kalsel, bahkan mereka tak segan mengikuti latihan tryout.

Ratusan siswa pun menyerbu Politeknik Unggulan Kalimantan di Banua Anyar, Kota Banjarmasin. Mereka berbondong-bondong sejak pagi penuh antusias ikuti kegiatan Tryout SBMPTN. Bahkan tak sedikit peserta dari luar Kota Banjarmasin.

Seperti M Nurhanip yang rela jauh-jauh datang dari Kandangan, HSS demi ikuti kegiatan Tryout itu. Alumni SMAN 2 Kandangan ini mengaku sudah daftar SBMPTN. Namun ternyata dia tidak memilih Universitas Lambung Mangkurat (ULM) pada SBMPTN nanti.

"Tryout untuk latihan karena belajar saja tidak cukup, jadi walau saya datang jauh tak masalah ini perlu untuk menguji diri sebelum SBMPTN nanti. Terlebih kampus yang saya pilih nanti di SBMPTN cukup berat yakni UGM dan ITB Bandung," katanya.

Selain Nurhanip ada juga Ikhwan Dwi yang merupakan lulusan SMK 5 Banjarmasin. Kalau Dwi memang ingin sekali masuk ULM, dia pilih Fakultas Teknik dengan jurusan arsitektur dan teknik sipil.

"Saya juga daftar SBMPTN dan ikut tryout supaya lebih siap pada ujian 31 Mei nanti. Matematika dan fisika yang agak sulit. Ya harus lebih siap lagi saat SBMPTN," ucap dia.

Sementara itu, Ketua Panlak Penerimaan Mahasiswa Baru ULM Ahmad Alim Bachri mengatakan pada 2016 ini SBMPTN juga menggunakan sistem komputer atau sebutannya Computer Based Test (CBT). Namun sifatnya masih ujicoba. Termasuk di ULM.

Wakil Rektor bidang akademik ULM ini mengatakan ULM diberikan jatah sebanyak 40 calon mahasiswa baru yang kut CBT. Nantinya menggunakan Lab komputeryang standar minimal 40 komputer dalam satu ruangan yang terkoneksi dengan internet. Rencananya ruangan yang dipakai di ruangan laboratorium PGSD yang sudah sesuai spesifikasinya.

Untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jumlah pendaftar 11.332 orang yang diterima cuma 1.939 orang. (kur)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help