Rektor Minta Lulusan PGRI Palangkaraya Jangan Berharap Jadi PNS

Universitas PGRI Palangkaraya Kalimantan Tengah, Senin (30/5/2016) menggelar yudisium mahasiswa S-1

Rektor Minta Lulusan PGRI Palangkaraya Jangan Berharap Jadi PNS
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Sebanyak 198 orang mahasiswa Universitas PGRI Palangkaraya Kalimantan Tengah, Senin (30/5/2016) mengikuti acara yudisium S-1 fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, fakultas pertanian dan fakultas hukum. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Universitas PGRI Palangkaraya Kalimantan Tengah, Senin (30/5/2016) menggelar yudisium mahasiswa S-1 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Hukum.

Sebanyak 198 orang mahasiswa perguruan tinggi tersebut sudah dipastikan lulus dan dalam waktu dekat akan segera di wisuda.

Artinya mereka siap dilepas ke masyarakat mencari pekerjaan setelah mengkuti perkuliahan di perguruan tinggi tersebut.

Rektor Universitas PGRI, H Maharidiawan Putra dalam kesempatan itu meminta kepada lulusannya untuk tidak berharap banyak untuk menjadi pegawai negeri karena begitu sulitnya saat ini menjadi PNS.

Apalagi saat ini masih diberlakukan moratorium perekrutan PNS, sehingga harapan untuk bisa tembus seleksi menjadi PNS sudah begitu sulitnya dengan tantangan yang begitu berat untuk menjadi abdi negara.

Dalam kegiatan Yudisium yang di gelar sore hari itu, orang nomor satu di perguruan tinggi ini meminta alumnusnya untuk berpikir cerdas dalam membuka lapangan pekerjaan sendiri.

"Saya contohkan untuk sarjana pertanian ketika lulus kuliah idealnya berusaha menerapkan ilmunya untuk memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan lahan bercocok tanam sehingga bisa menghasilkan uang dan jika memang usahanya bagus kan bisa merekrut orang lain untuk dipekerjakan." ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help