Bustanul Muhibbin Handil Bakti Lokasi Salat Hajat BPost: Akan Ada Taman 45 BPost

BPost menjatuhkan pilihan masjid Bustanul Muhibbin, walau di pinggiran namun cukup megah untuk pelaksanaan salat hajat pada 29 Juli 2016 mendatang

Bustanul Muhibbin Handil Bakti Lokasi Salat Hajat BPost: Akan Ada Taman 45 BPost
banjarmasinpost.co.id/salmah
Jajaran manajemen BPost Group saat mengunjungi Masjid Bustanul Muhibbin Handil Bakti, Batola, Rabu (1/6/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Masjid baru Bustanul Muhibbin di Handil Bakti, Kecamatan Alalak Berangas, Barito Kuala (Batola) mendapat kunjungan jajaran manajemen Banjarmasin Post  Group (BPG), Rabu (1/6/2016) siang.

Kedatangan rombongan BPost Group dipimpin langsung Pemimpin Umum HG (P) Rusdi Effendi AR ini, untuk bersilaturahmi dengan pengurus masjid.

BPost menjatuhkan pilihan masjid Bustanul Muhibbin, Handil Bakti Batola, walau berada di pinggiran namun cukup megah untuk pelaksanaan salat hajat pada 29 Juli 2016 mendatang. Salat hajat merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun ke-45 BPost tahun 2016.

Rusdi menjelaskan, salah satu tujuan pelaksanaan salat hajat di Bustanul Muhibbin untuk lebih mengenalkan masjid baru. Semakin banyak masyarakat tahu, masjid pun lebih dimakmurkan.

"Kami juga akan membuat buku tentang masjid yang dibuat dari dana pribadi. Salah satunya Masjid Bustanul Muhibbin ini," jelas Rusdi yang juga menjabat sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia Kalimantan Selatan.

Ketua panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Bpost Edward Goerge Pah, menambahkan, selain salat hajat, juga akan dilakukan penghijauan. Aksi peduli lingkungan ini dilakukan bertepatan hari jadi, 2 Agustus 2016 nanti.

"Pohon atau tanaman akan disesuaikan dengan kondisi di area masjid. Ini masjid baru, harapannya memberi semangat baru bagi BPost Group. Kami akan memberi sumbangsih berupa penghijauan lingkungan masjid," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Pemimpin Perusahaan BPos, Wahyu Indriyanta mengatakan, bersama tumbuhnya tanaman penghijauan di lingkungan masjid Bustanul Muhibin, berharap turut berkembang pula Banjarmasin Post Group.

"Nantinya ada Taman 45 BPost dan akan menjadi ikon atau simbol," beber Wahyu.

Kegiatan yang dilaksanakan nantinya pastinya bisa memberi manfaat lebih. Rencananya acara satu hari itu juga mengajak komunitas dan mengadakan berbagai kegiatan lainnya, semisal bazar.

Abu Bakar, perwakilan PT Agrabudi memersilakan kegiatan di Bustanul Muhibbin. Apalagi kegiatan nantinya ada penghijauan pula. Tinggal dicari lahan yang pas.

Pengurus masjid Bustanul Muhibin, Basrani, mengatakan, penghijauan itu sangat bagus. Baik untuk kesejukan, kedamaian dan udara pun segar.

"Silahkan dijadikan taman dan penghijauan. Pastinya di sini masih banyak area terbuka," tukasnya.
Kunjungan kemarin juga diikuti Pemimpin Redaksi BPost Group Musyafi', serta jajaran perusahaan. (dea)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help