Kampung di Bogor Ini Ditinggalkan Seluruh Penduduknya karena Dianggap Horor

Dua kampung di Bogor ini ditinggalkan seluruh penduduknya karena dianggap horor. Kampung yang terletak di Desa Malasari, Nanggung, Kabupaten Bogor

Kampung di Bogor Ini Ditinggalkan Seluruh Penduduknya karena Dianggap Horor
Tribunnews.com
Dua kampung di Bogor ini ditinggalkan seluruh penduduknya karena dianggap horor. Kampung yang terletak di Desa Malasari, Nanggung, Kabupaten Bogor, ini sudah dua minggu kosong tanpa penghuni. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BOGOR - Dua kampung di Bogor ini ditinggalkan seluruh penduduknya karena dianggap horor. Kampung yang terletak di Desa Malasari, Nanggung, Kabupaten Bogor, ini sudah dua minggu kosong tanpa penghuni.

Konon, warga tidak berani menghuni rumahnya sendiri lantaran was-was. Suryadinata (27) warga kampung Sikantor, Desa Malasari mengatakan bahwa sudah satu bulan kampungnya sepi tanpa penghuni. Menurutnya, warga ketakutan setelah terjadi retakan tanah. Bahkan, dinding 10 rumah warga juga retak-retak.

Sebanyak 57 Kepala Keluarga mengungsi ke tenda BPBD Kabupaten Bogor. “Sekarang ini kampung saya dan kampung Sorongan sudah kosong tak berpenghuni. Mereka takut kena longsor,” terangnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (1/6).

Persoalan semakin pelik karena saat ini warga sudah tidak betah berada di tenda pengungsian. Kebanyakan dari mereka pindah ke rumah saudara yang lokasinya lebih aman. “Yang pasti kalau kampung tersebut sudah tidak layak untuk huni. Sekarang saya juga mengungsi di rumah orangtua karena enggak berani untuk tinggal di sana,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Budi Aksomo mengatakan, jika warga dipastikan mengungsi. “Jadi bukannya tidak berpenghuni, tapi mereka mengungsi,” jelasnya. “Kami memang menyediakan tenda pengungsian untuk warga di sana.”

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help