Komplotan Pencuri Spesialis Rumah Kosong Ditangkap Polsek Tapin Utara

Kawanan pencuri spesialis pencuri rumah yang ditinggal pergi penghuninya di Kabupaten Tapin, Kalsel, ditangkap jajaran Polsek Tapin Utara

Komplotan Pencuri Spesialis Rumah Kosong Ditangkap Polsek Tapin Utara
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Barang bukti hasil jarahan komplotan pencuri spesialis rumah kosong.

BANJARMASINPOST.CO,ID, RANTAU - Kawanan pencuri spesialis pencuri rumah yang ditinggal pergi penghuninya di Kabupaten Tapin, Kalsel, ditangkap jajaran Polsek Tapin Utara.

Salah satu rumah yang menjadi jarahan pencuri itu bernama Doni (40) di Kompleks Asabri RT 13 Kelurahan Rangda Malingkung Tapin Utara.

Pencuri itu masuk ke dalam rumah dengan cara merusak kunci pintu samping rumah tersebut, kemudian menguras harta benda yang berharga.

Barang berharga yang dibawa lari pencuri yaitu emas 20 gram, jam tangan empat unit, laptop dan handphone. Diperkirakan total kerugian sekitar Rp 20 juta, jelas Kapolsek Tapin Utara AKP Didik Yudi Prayitno kepada Bpost online, Kamis (2/6/2016).

Pencurian tersebut terjadi sepekan lalu (25/5). Dan pencurinya ditangkap (28/5) oleh gabungan Polres Banjarbaru dan Tapin. Dan penangkapannya di Banjarbaru.

Tiga orang pencuri itu, yaitu Ali (29) warga Indrasari Kabupaten Banjar, Hendra Iswanto (35) warga Balikpapa, dan Umar (34) warga Sulsel.

Dijelaskan AKP Didik Yudi Prayitno, saat pencurian terjadi, rumah korban kosong karena penghuninya ke Banjarbaru.

Kemudian korban meminta tetangganya untuk mengecek rumahnya yang kosong itu sekaligus memberi makan kucing peliharaan korban.

Saat tetangga masuk ke dalam rumah korban tersebut, tetangga itu kaget, sebab perabotan rumah berantakan. Kemudian tetangga itu menghubungi pemilik rumah dan melaporkan kejadian itu kepada polisi.

Setelah menerima laporan itu, polisi bergerak cepat menyelidiki pelakunya, alhamdulillah, pencuri tersebut cepat diringkus, pungkas AKP Didik Yudi.

Kapolsek AKP Didik Yudi, mengimbau masyarakat yang meninggalkan rumahnya, diharapkan pengamanan rumah lebih ketat lagi, sehingga menyulitkan pencuri masuk ke dalam rumah.

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved