Ke Kotabaru Kosti Kalsel Ikut Parade Budaya

Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Kalimantan Selatan menutup kegiatan touring terakhir mereka sebelum Ramadan

Ke Kotabaru Kosti Kalsel Ikut Parade Budaya
istimewa
Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Kalimantan Selatan menutup kegiatan touring terakhir mereka sebelum Ramadan dengan ikut memeriahkan Parade Budaya yang digelar di Kotabaru, Sabtu (4/6).

"Setelah ikut kegiatan ini kita istirahat dulu touring karena puasa dan menghormati bulan suci Ramadan," ujar Ketua Kosti Kalsel, Muhammad Ary.

Parade Budaya dalam rangka memeriahkan hari jadi Kotabaru itu ujar Ary bakal diikuti 100 angota Kosti dan kebanyakan dari anggota Sepeda Antik Banjarmasin (Saban).

"Tapi ada juga anggota Kosti dari daerah lain seperti perwakilan Kosti Kalteng dan Kaltim ikut bergabung bersama kami," ujar dia didampingi Ketua Saban, Sunarno.

Para anggota Kosti berkumpul di depan halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadi Banjarmasin sejak Jumat (3/6) pagi untuk bersama-sama ke Kotabaru menggunakan bis.

"Untuk onthel ada yang rela membawa dari Banjarmasin ada juga yang sudah disiapkan pihak panitia," ujar Pembina Saban ini.

Wakil Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Banjarmasin ini menambahkan parade budaya yang digelar dengan melibatkan komunitas ontel ini sangat baik melestarikan budaya Banua.

"Ontel merupakan ciri khas kota kita dan ini snagat bagus untuk memperkenalkan kepada masyarakat," sebut dia.

Salah satu anggota Kosti, Hasan menambahkan selama Ramadan kegiatan Kosti terutama touring yang jauh istirahat dulu.

"Tapi kami dari FKH yang kebanyakan anggotanya dari Saban juga tetap ada beberapa aksi. Yang rencananya bakal digelar setiap Sabtu dan Minggu," kata Hasan.

Kosti Kalsel, lanjut Hasan, sudah beberapa kali melakukan touring jauh seperti ke Thailand, ikut berpartisipasi di Bandung Lautan Onthel.

"Baru saja juga kami ke Jakarta bertemu dengan Penasehat Kosti Pusat Letjen (Purn) Suyono, tokoh Betawi H Lulung dan wagub Jabar Dedy Mizwar," pungkas dia.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help