Seleksi Sekdako Banjarmasin Kembali Dibuka

Menurutnya, syarat mendaftar adalah PNS dari eselon IIB dengan pangkat IVC. Disyaratkan juga pernah menduduki jabatan eselon II yang berbeda.

Seleksi Sekdako Banjarmasin Kembali Dibuka
banjarmasinpost.co.id/murhan
Panitia Seleksi Sekdako Banjarmasin setelah mengumumkan secara resmi pembukaan seleksi dimulai, Jumat (3/6/2016) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah ditunda beberapa hari, akhirnya pendaftaran lelang terbuka Sekdako Banjarmasin kembali dibuka. Hari ini, pendaftaran dibuka lagi.

Menurut Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel), M Arsyad, setelah rapat dengan anggota tim pansel lainnya seperti Rifqinizami Karsayuda (akademisi ULM), Hafiz Anshari (akademisi IAIN), HM Thamrin (Kepala BKD Kalsel) dan Sumitro (Kepala BPKP Kalsel) diputuskan waktu pendaftaran.

Waktu pendaftaran sendiri berlangsung sampai 20 Juni 2016. Kemudian diproses hingga didapat hasilnya paling lambat 24 Juli 2016. Rencananya Agustus 2016 sudah dilantik sekda Kota Banjarmasin yang baru.

Menurutnya, syarat mendaftar adalah PNS dari eselon IIB dengan pangkat IVC. Disyaratkan juga pernah menduduki jabatan eselon II yang berbeda.

Untuk tes kesehatan, nantinya dilaksanakan terpisah oleh tim dokter. "Ini terbuka untuk semua PNS yang ada di Pemko, Pemkab dan Pemprov di Kalsel," jelas mantan Penjabat Bupati Balangan.

Ditambahkan Sekretaris Pansel, Ahmad Husaini, nantinya undangan juga dibagikan pada PNS yang memenuhi syarat kepangkatan dan lainnya. Untuk di Pemko surat diberikan pada pejabatnya secara langsung. Sedangkan untuk PNS tetangga, diberikan melalui gubernur atau wali kota atau bupatinya.

"Supaya pendaftarnya sebanyak-banyaknya. Kami sudah membuat daftar PNS yang masuk kategori," kata Husaini.

Seleksi pansel sendiri nantinya menghasilkan tiga orang yang akan dipilih oleh wali kota. "Nantinya ada tiga yang lolos. Setelah itu dipilih oleh wali kota," katanya.

Dibuka kembali seleksi ini membuktikan pihaknya serius menerapkan lelang jabatan. Bahkan untuk jabatan kepala dinas juga bakal dilakukan serupa. (ire)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved