Wow! Pajero Ini Dipasang Perangkat Audio Seharga Toyota Rush

Modifikasi audio yang dilakukan tidak main-main, demi mengejar suara terbaik perangkat full system kompetisi dilakukan oleh Rochim

Wow! Pajero Ini Dipasang Perangkat Audio Seharga Toyota Rush
banjarmasinpost.co.id/kompas.com
Pajero 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bila biasanya modifikasi dilakukan pada mobil yang sudah digunakan satu atau dua tahun, lain halnya dengan All New Pajero Sport Dakar yang digarap oleh Rochim dari CAS Audio. Belum turun plat nomor polisi, SUV ini sudah langsung mengenakan sistem audio bertaraf sound quality (SQ) dan menghabiskan dana sebesar Rp 220 juta atau seharga Toyota Rush Sport.

Modifikasi audio yang dilakukan tidak main-main, demi mengejar suara terbaik perangkat full system kompetisi dilakukan oleh Rochim. Tapi konsekuensinya harus mengorbankan tempat duduk dan ruang bagasi di baris ketiga yang disulap menjadi ruang instalasi.

Modifikasi SQ Pajero Sport.(Stanly/Otomania)

"Orang yang punya minta bikin SQ, tapi tidak mau tanggung-tanggung pakai barangnya, jadi kalau diperhatian semua perangkatnya sudah full system kompetisi," ujar Rochim kepada Otomania, Rabu (1/6/2016).

Pengerjaan diawali dengan membongkar semua jok untuk membuat jalur kabel serta dudukan ruang instalasi di bagian belakang. Setelah itu bagian firewall, dek bawah, dan mesin ikut ditambahkan lapisan peredam untuk meminimkan suara bising dari segala sektor.

Modifikasi SQ Pajero Sport.(Stanly/Otomania)

Perangkat instalasi yang digunakan memang cukup berkelas, mulai dari proccessor PXA H800, kabel RCA, sampai dukungan dari tiga unit power Focal yang terdiri dari, FPS 4160, FPS 3000 RX, dan FPS 2300 RX. Untuk penghasil kualitas suara, di benamkan speaker 3 way Beryllium mulai dari sektor depan dan tengah, sedangkan bagian belakang ditunjang dengan subwoofer Focal 33 WX.

Untuk mengimbangi sistem audio, head unit standar bawaan pabrik dilepas dan digantikan dengan kepunyaan Alpine dengan seri INE 957. Bicara soal fitur, head unit layar sentuh ini cukup memiliki segudang aplikasi yang bisa memanjakan pengendaranya, bahkan rear camera monitor pun sudah menjadi perangkat standarnya.

Modifikasi SQ Pajero Sport.(Stanly/Otomania)

Penumpang di baris kedua juga dijamin tidak akan bosan berlama-lama di dalam kabin. Tepat di belakang kedua jok baris pertama sudah dilengkapi dengan head rest monitor DG One dengan dimensi 9 inci.

Modifikasi SQ Pajero Sport.(Stanly/Otomania)

"Pajero baru meski bermesin diesel tapi suara cukup halus, sistem peredam standarnya juga cukup baik jadi hanya ditiban sedikit saja. Secara tampilan mobil ini memang standar, tapi urusan audio jauh dari versi standar. Total biayanya sekitar Rp 220 juta," ucap Rochim.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved