Mobkas Sejuta Umat Paling Diburu Jelang Lebaran

Jelang Hari Raya Idul Fitri, biasanya menjadi momen kunci bagi sejumlah pebisnis mobil bekas di Indonesia.

Mobkas Sejuta Umat Paling Diburu Jelang Lebaran
banjarmasinpost.co.id/kompas.com
Mobkas 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Jelang Hari Raya Idul Fitri, biasanya menjadi momen kunci bagi sejumlah pebisnis mobil bekas di Indonesia. Banyak konsumen berlomba-lomba mencari kendaraan, Mobkas bisa jadi alternatif pilihan mereka.

Di Jakarta, biasanya ada jenis-jenis Mobkas yang kerap jadi favorit. Jenis mobil yang dibeli konsumen, sebagian besar berkapasitas tujuh orang penumpang.

Herjanto Kosasih, Senior Manager Marketing WTC Mangga Dua, menjelaskan, karena digunakan untuk mudik ke kampung halaman bersama keluarga, maka, “mobil sejuta umat” masih menjadi pilihan utama masyarakat, menjelang setiap Lebaran.

“Modelnya seperti Avanza, Xenia, Mobilio, Ertiga, bahkan Spin. Sekarang memang belum terasa, tetapi nanti dua pekan sebelum Lebaran sudah mulai,” kata Herjanto saat dihubungi KompasOtomotif akhir pekan lalu.

Mengenai harga, kata Herjanto, sangat bervariasi, karena tergantung tahun dan tentunya kondisi dari kendaraannya itu sendiri. Namun, untuk model 2005 kisarannya Rp 90 jutaan dan di atas itu lebih dari Rp 90 juta atau mendekati Rp 115 jutaan.

“Kalau harga tidak bisa dijabarkan satu-satu, karena tergantung kondisi dan pedagangnya. Tetapi, biasanya karena permintaan naik, harga juga mengikuti, tetapi tidak terlalu besar,” ucap Herjanto.

Selain Herjanto, Anggoro, pebisnis Mobkas di Jakarta Timur ini juga mengakui, bahwa tren menjelang Lebaran, kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) masih jadi pilihan utama konsumen.

“Tahun lalu, hampir semua mobil yang saya jual dan dibeli konsumen jenisnya MPV. Menurut mereka, bisa menampung banyak orang dan barang,” ujar Anggoro saat berbincang dengan KompasOtomotif akhir pekan lalu.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved