Suning Grup Dikabarkan Bakal Jadi Pemilik Baru Inter Milan

Konsorsium asal China, Suning Grup, tampaknya akan memberi konfirmasi resmi terkait pembelian saham Inter Milan dari Erick Thohir

Suning Grup Dikabarkan Bakal Jadi Pemilik Baru Inter Milan
Dok. Inter Milan
Ronaldo, Erick Thohir, dan Jose Mourinho bertemu di sela-sela pertandingan antara Inter Milan dan Sampdoria, Sabtu (20/2/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, NANJING — Proses perpindahan kepemilikan Inter Milan tampaknya tinggal dalam hitungan jam. Konsorsium asal China, Suning Grup, tampaknya akan memberi konfirmasi resmi terkait pembelian saham Inter Milan dari Erick Thohir pada Senin (6/6/2016).

Pada Minggu (5/6/2016) malam, akun resmi Inter merilis kabar terkait jumpa pers yang akan dilakukan di Nanjing, China, pada pukul 9.00 pagi waktu Eropa Tengah atau sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

"Jumpa pers akan dilakukan di Nanjing sekitar pukul 15.00 waktu setempat," tulis pernyataan resmi Inter Milan.

"Akan berbicara kepada media adalah Chairman Suning Holdings Group, Zhang Jindong, Presiden Inter Milan, Erick Thohir, Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, dan Wakil Presiden Suning Sports Group, Gong Lei."

Erick Thohir ditengarai telah menandatangani dokumen penjualan 68,5 persen saham Inter Milan. Namun, dia diklaim masih akan menjabat sebagai presiden klub setelah menjual mayoritas sahamnya kepada Jiangsu.

Akan tetapi, terdapat pula rumor yang diembuskan Corriere dello Sport bahwa Massimo Moratti (eks Presiden Inter) dan Wakil Presiden Inter Javier Zanetti akan mengambil alih manajemen klub.

Saat ini, Moratti menjabat sebagai penasihat dewan direksi. Dia masih memiliki 30 persen saham di Inter yang kabarnya akan dilepas.

Sebelumnya, akun Twitter Jiangsu Suning telah terlebih dahulu membocorkan kesepakatan penjualan saham Inter Milan.

Kepastian tersebut didapat via akun Twitter klub Jiangsu Suning FC, Minggu (5/6/2016).

"Grup Suning telah resmi mengakuisisi Internazionale Milan FC," demikian pernyataan Jiangsu Suning FC melalui akun Twitter yang belum terverifikasi.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved