Otomotif

Tak Lagi Dipasarkan, Selamat Tinggal Suzuki Splash

Suzuki Splash menjadi salah satu pemain di kelas city car di Indonesia. Dengan mesin berkapasitas 1.200 cc, mobil ini disediakan dalam

Tak Lagi Dipasarkan, Selamat Tinggal Suzuki Splash
Stanly/Otomania
Suzuki Indomobil Sales tak lagi pasarkan Splash 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya berencana untuk tidak lagi memasarkan Suzuki Splash di Indonesia. Kondisi ini terlihat dari website resmi SIS yang tidak lagi mencantumkan city car ini di deretan produknya.

Ketika dikonfirmasi, pihak Suzuki mengatakan bawah rencana ke depan memang tidak lagi memasarkan Splash di Indonesia. Bahkan stoknya dari Maruti India pun sudah mulai berkurang.

"Kami memang akan take out Splash, karena itu kami sudah tidak mencantumkan lagi di website. Artinya kami tidak lagi menjual Splash, karena unit dari Maruti India pun sudah sedikit sekali produksinya," ucap Harold Donnel, Product Development Section Head PT SIS saat dihubungi Otomania, Senin (6/6/2016).

Menurutnya sampai saat ini stok Splash di diler-diler Suzuki di Indonesia tinggal sedikit. Bahkan unitnya tidak mencapai ratusan.


www.suzuki.co.id
Suzuki New Splash

"Kalau sekarang unitnya sedikit sekali sisanya. Total secara nasional tidak sampai ratusan, tapi angka pastinya harus lihat data dulu," ucap Harold.

Suzuki Splash menjadi salah satu pemain di kelas city car di Indonesia. Dengan mesin berkapasitas 1.200 cc, mobil ini disediakan dalam dua pilhan transmisi, otomatis dan manual.

Di segmennya, Splash memiliki banyak rival, mulai dari Honda Brio, Daihatus Sirion, Toyota Etios, Mitsubishi Mirage, Kia Picanto, Nissan March bahkan dari saudaranya sendiri yakni, Suzuki Celerio.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help