Enjoy Banjarmasin

Iwak Samu, Ikan Khas yang Begitu Digemari

selain harganya terjangkau yakni Rp10 ribu dapat 4 ikan samu dan sepiring kecil samu ikan saluang ini begitu lezat kala disantap dengan nasi putih.

Iwak Samu, Ikan Khas yang Begitu Digemari
banjarmasinpost.co.id/irfani
Rusmiati warga Jalan Simpang Limau ini menjajakan ikan samu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ramadan kali ini dimanfaatkan beragam masyarakat untuk menjajakan menu makanan, salah satunya adalah menu iwak (ikan, Red) samu.

Seperti Rusmiati warga Jalan Simpang Limau ini menjajakan ikan samu.

Kontak ikan samu yang bisa dari ikan haruan, sepat dan saluang ini cukup digemari oleh warga dan para PNS. Saat ditemui di Polda Kalsel, Selasa (7/6) sore dagangan ibu berjilbab ini cukup banyak digemari terbukti banyak PNS yang membeli.

Maklum, selain harganya terjangkau yakni Rp10 ribu dapat 4 ikan samu dan sepiring kecil samu ikan saluang ini begitu lezat kala disantap dengan nasi putih.

Bagaimana pembuatan samu, dengan singkat Rusmiati menceritakan bahwa beras diputar halus dan ditaburkan ke ikan yang akan disamu. Ikan sendiri sudah diberi garam secukupnya,

Ikan samu sendiri ketika akan disantap cukup digoreng. Jika mau variasi bisa ditambahkan cebe goreng dan bawang.

Saat ini satu hari ia bisa menghabiskan jualannya sebanyak sekitar 20 kilo ikan. Nah ingin mencoba, cukup beli saja ikan ini dan goreng serta rasakan kelezatannya.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved