Serambi Ummah

Mau Menikah, Tapi Tak Tahu Cara Mandi Wajib

Di Kabupaten Tanahbumbu ternyata masih minim pengetahuan mandi wajib, seperti yang terjadi di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kusan Hilir Kabupate

Mau Menikah, Tapi Tak Tahu Cara Mandi Wajib
zonapos.tk
Ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Menikah bukan lah hal yang gampang. Namun pernikahan yang mengikat dua insan untuk membina rumah tangga juga harus pandai mengatur rumah tangga dan mengerti agama terutama bersuci bagi penganut agam Islam khususnya tentang mandi wajib.

Di Kabupaten Tanahbumbu ternyata masih minim pengetahuan mandi wajib, seperti yang terjadi di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal ini diungkapkan Kepala KUA Kusan Hilir, Hanafi, Kamis (9/5/16). Orang hendak menikah tercatat minim pengetahuan tentang cara bersuci, padahal mereka akan membina rumah tangga. Ini menandakan lemahnya pendidikan agama di wilayah tersebut.

"Hampir 60 sampai 65 persen, mereka yang datang hendak menikah saat saya tanya malah tidak tahu cara mandi wajib. Awalnya saya sempat heran tapi bagaimana lagi kondisi itu kenyataannya memang banyak yang tidak mengetahuinya," kata Hanafi. 

Penulis: Man Hidayat
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help