BPost Edisi Cetak

Ada 51 Perda Dihapus, Lukman Fadlun:

“Malah, Perda tentang Perdagangan Miras dianggap tak masalah. Mengingat, pengetatan peraturan perdagangan seperti hanya untuk hotel"

Ada 51 Perda Dihapus, Lukman Fadlun:
dokumen
Baca BPost edisi, Rabu (15/6/2016) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - SEBELUMNYA beredar informasi, Peraturan Daerah (Perda) di Kalsel yang akan dihapuskan cukup banyak. Perda Provinsi Kalsel sebanyak enam, sedangkan perda kabupaten dan kota ada 45. Namun Biro Hukum Pemprov Kalsel menyatakan masih belum menerima surat resmi terkait pencabutan atau penghapusan perda.

Awi Sundari, Kepala Biro Hukum Pemrov Kalsel, mengaku pihaknya belum mengetahui Perda Provinsi Kalsel yang dihapus atau dibatalkan. “Kami belum menerima surat dari mendagri karena pembatalan perda provinsi dilakukan oleh Mendagri. Sedangkan perda kabupaten dan kota bisa dibatalkan gubernur,” tulis Awi Sundari melalui pesan singkat, Selasa (14/6).

Terpisah, Lukman Fadlun, Kabag Hukum Sekdako Banjarmasin, mengatakan, sebelum ada pengumuman resmi terkait perda yang dihapus ada beberapa yang masuk daftar yakni Perda No 32 Tahun 2013 tentang Izin Usaha Perdagangan Minuman Beralkohol, Perda No 4 Tahun 2013 tentang Sumbangan Pihak Ketiga Kerja dan Perda No 6 Tahun 2013 tentang Perumahan.

“Malah, Perda tentang Perdagangan Miras dianggap tak masalah. Mengingat, pengetatan peraturan perdagangan seperti hanya untuk hotel bintang tiga ke atas, disesuaikan kultur Banjarmasin sebagai kota religius,” ungkap dia.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Rabu (15/6/2016) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Baca juga Metro Banjar edisi, Rabu (15/6/2016):


Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help