Mau Napas Segar Selama Puasa? Ikuti Cara Zaskia Sungkar Ini

Menurut Zaskia, napas kurang segar bisa menurunkan kepercayaan diri dan akhirnya tidak bisa menjalankan pekerjaan secara total.

Mau Napas Segar Selama Puasa? Ikuti Cara Zaskia Sungkar Ini
banjarmasinpost.co.id/kompas.com
Zaskia Sungkar menghadiri acara Indonesia Fashion Forward, di Atrium Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Artis peran Zaskia Sungkar menyadari pentingnya menjaga kesegaran mulut saat puasa. Apalagi, pekerjaannya mengharuskan Zaskia bertemu dengan banyak orang.

"Di bulan puasa jadwal shooting saya cukup padat, artinya saya harus berkomunikasi dengan lawan main saya maupun sesama host acara. Saat berpuasa, saya jadi harus lebih waspada dengan bau napas," kata Zaskia di Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Untuk menjaga napasnya tetap segar selama puasa, Zaskia mengaku rutin menjaga kebersihan gigi, mulai dari menyikat gigi setelah sahur dan sebelum tidur, serta menggunakan obat kumur setiap hari.

Menurut Zaskia, napas kurang segar bisa menurunkan kepercayaan diri dan akhirnya tidak bisa menjalankan pekerjaan secara total.

"Urusan gigi emang bisa mengganggu mood banget," kata istri Irwansyah ini.

Zaskia pun memiliki gigi sensitif, karena sangat suka minum panas maupun dingin. Ia mengaku sangat suka minum kopi maupun teh yang disajikan panas.

Untuk itu, Zaskia memilih obat kumur khusus gigi sensitif dan bebas alkohol. Sementara itu, untuk perawatan gigi sehari-hari, Zaskia juga rutin ke dokter gigi, setidaknya untuk membersihkan karang gigi.

Bau mulut memang salah satu masalah yang kerap muncul saat menjalani puasa. Dokter gigi Sabai Asmaraghrya menjelaskan, hal itu rentan terjadi karena kurangnya aktivitas mengunyah saat puasa membuat produksi air liur menurun.

"Mulut menjadi kering dan bakteri anaerob penyebab bau mulut bisa berkembang biak dengan cepat," terang Sabai.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved