Daging Rendang Jadi Santapan Favorit Komunitas Kapal Layar Hongkong

Rendang disajikan bersama makanan khas Indonesia Iainnya dalam acara "Promoting Wonderful Indonesia to The Yachting Community In Hongkong" di The

Daging Rendang Jadi Santapan Favorit Komunitas Kapal Layar Hongkong
KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO
Anggota komunitas yachter The Hebe Haven Yacht Club mengantre stan makanan Indonesia yang disajikan di acara Promoting Wonderful Indonesia to The Yachting Community In Hongkong di The Hebe Haven Yacht Club, Sai Kung, Hongkong, Jumat (17/6/2016) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, HONGKONG - Rendang jadi salah satu makanan yang disukai anggota komunitas yachter atau para pemilik kapal layar, The Hebe Haven Yacht Club, Hongkong.

Rendang disajikan bersama makanan khas Indonesia Iainnya dalam acara "Promoting Wonderful Indonesia to The Yachting Community In Hongkong" di The Hebe Haven Yacht Club Limited, Sai Kung, Hongkong, Jumat (17/8/2016) malam.

Rendang hadir dalam acara promosi yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata itu bersama rujak, gado-gado, opor ayam, daging kambing panggang, es teler, dan makanan Indonesia lainnya. Dari semua makanan yang disajikan, rendang selalu diisi ulang oleh koki dari The Hebe Haven Club Limited.

"Rendang banyak yang makan. Ini rendangnya sudah diisi lima kali dari awal," kata salah satu koki di The Hebe Haven Yacht Club, Yuli kepada KompasTravel di sela-sela acara.

Ia menyebutkan, dalam acara ini tim koki memasak rendang daging sapi sebanyak 15 kilogram. Perempuan asal Pontianak itu menambahkan rendang yang disajikan dimasak oleh koki-koki The Hebe Haven Yacht Club Limited.

"Rendang yang disajikan di sini tak terlalu pedas," ungkapnya.

Anggota komunitas yachter The Hebe Haven Yacht Club rata-rata menyukai hidangan rendang.

Empat orang yang KompasTravel temui mengaku sangat menyukai hidangan rendang.

KompasTravel melihat rata-rata anggota komunitas The Hebe Haven Yacht Club mengambil rendang untuk disantap.

Tiga orang anggota komunitas The Hebe Haven Yacht Club saat KompasTravel temui tengah mengambil hidangan rendang juga mengatakan rendang adalah makanan terbaik Indonesia.

Mereka menyukai rendang Indonesia yang disajikan pada makan malam acara promosi Wonderful Indonesia kepada komunitas yachter di Sai Kung tersebut.

Sebelum berpromosi di Sai Kung, Hongkong, Kementerian Pariwisata telah menggelar promosi kepada komunitas yachter diShanghai Marina Clubdi Shanghai pada 13 Juni 2016.

Setelah Shanghai, Kementerian Pariwisata berpindah ke Guangzhou untuk mempromosikan Indonesia kepada komunitas yachter Nansha Marina Club pada 15 Juni 2016.

Acara promosi diisi dengan pagelaran kesenian Bali berupa Tari Barong dan musik gamelan Bali serta presentasi potensi wisata yacht di Indoensia dan kebijakan regulasi untuk yacht.

Acara diakhri dengan pengundian doorprize berupa hadiah menginap gratis di beberapa hotel Indonesia.

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help