Api Berasal dari Rumah Asbun, Delapan Keluarga di Daha Selatan Mengungsi

"Listrik dirumah itu selalu dinyalakan, kata saksi Khadijah yang melihat asal api dari atas atap rumah asbun tersebut, seperti dikutif Agus"

Api Berasal dari Rumah Asbun, Delapan Keluarga di Daha Selatan Mengungsi
istimewa
Musibah kebakaran di Jalan Bagandi RT 013 RW 007 Desa Baruh Jaya Negara, HSS, Senin (20/6/2016) pukul 15:15 Wita 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Delapan keluarga di Desa Baruh Jaya, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kehilangan tempat tinggal, dalam musibah kebakaran, Senin (20/6/2016). Api berkobar pada pukul 14.50 Wita di desa itu membuat geger warga setempat.

Kasubbag Humas Polres HSS, Iptu Agus Winartono, menjelaskan asal api dari rumah Asbun (45). Berdasarkan keterangan saksi khadijah (32)saat api berkobar di rumah Asbun itu, rumah tersebut dalam keadaan kosong di tinggal pemiliknya untuk bekerja di sawah selama satu minggu.

"Listrik dirumah itu selalu dinyalakan, kata saksi Khadijah yang melihat asal api dari atas atap rumah asbun tersebut, seperti dikutif Agus. Adapun kerugian," jelas Agus di taksir sekitar Rp 720.000.000 (tujuh ratus dua puluh juta ribu rupiah ).

"Untuk sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik," kata Agus.

Api berhasil dipadamkan para relawan pemadam Nagara, pada pukul 17.00 wita. Saat ini, warga yang kehilangan tempat tinggal mengungsi ke tempat keluarga masing-masing.

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved