Hore, Balangan Kebagian Jatah 14 Dokter Magang

Selama satu tahun, mereka akan magang di wilayah Kabupaten Balangan sejak 6 Juni 2016 sampai 7 Juni 2017.

Hore, Balangan Kebagian Jatah 14 Dokter Magang
Istimewa
Para dokter magangyang bertugas di Balangan difasilitasi oleh pemerintah setempat, seperti tempat tinggal dan kendaraan operasional. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Tenaga dokter yang bertugas melayani kesehatan masyarakat di Kabupaten Balangan, bertambah. Ini setelah 14 dokter internsip (magang) dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dikerahkan untuk mengabdi ke Bumi Sanggam.

Kedatangan 14 dokter internsip ini merupakan peserta Program Internsip Dokter Indonesia Angkatan II tahun 2016. Selama satu tahun, mereka akan magang di wilayah Kabupaten Balangan sejak 6 Juni 2016 sampai 7 Juni 2017.

Sekretaris Dinas Kesehatan Balangan Erwan Mega Karya Latief M. Kes mengatakan, program ini dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan dari tingkat puskesmas serta rumah sakit di daerah.

"Mereka akan magang atau mengabdi selama satu tahun di Bumi Sanggam, untuk penempatannya sendiri di Puskesmas Paringin ada lima orang, serta RSUD Balangan sembilang orang," jelasnya kepada BPost.

Lebih lanjut dikatakannya, Kabupaten Balangan mendapatkan 14 dokter internsip ini lebih banyak dibandingkan dengan kabupaten/kota di Kalsel lainnya.

Menurutnya selama berada di Balangan ke 14 dokter ini difasilitasi oleh pemerintah setempat, seperti tempat tinggal dan kendaraan operasional.

"Hadirnya dokter internsip ini tentu saja dapat menambah kelengkapan pelayanan kesehatan publik bidang kesehatan di masyarakat Balangan, dan mereka bisa saja dikembangkan dengan membantu kesehatan di daerah yang memerlukan di Balangan," katanya.

Penulis: Elhami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help