PPDB Online Banjarmasin

PPDB Online Banjarmasin Kacau, Ibnu Sina Minta Maaf Lewat Medsos

Ibnu Sina juga meminta SMKN 5 Banjarmasin sebagai pusat pendaftaran PPDB online SLTA tidak main main dalam penerimaan karena ini bukan saatnya ujicoba

PPDB Online Banjarmasin Kacau, Ibnu Sina Minta Maaf Lewat Medsos
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Orangtua calon siswa berdesakan untuk mendapatkan nomor antrean untuk mendaftarkan anaknya di SMKN5 Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin melalui media sosial meminta maaf kepada warga Banjarmasin menyusul kekecauan dalam siswa baru SLTA atau PPDB Online di Kota Banjarmasin sehingga waktu pendaftaran dan pengumuman harus ditunda.

Permintaan maaf Wali Kota Ibnu Sina yang ditujukan kepada warga Banjarmasin, khususnya orangtua yang mau mendaftarkan anaknya masuk di SMA-SMK karena erornya website ppdb online disampaikan Ibnu Sina lewat akun facebook pribadinya.

 Ibnu juga meminta SMKN5 sebagai pusat menaftaran online tidak main main dalam penerimaan karena ini bukan saatnya ujicoba.

"Uln atas nama Pemko Banjarmasin minta maaf, ...." tulis Ibnu yang juga mantan anggota DPRD Kalsel itu di akun facebooknya. Pernyataan maaf dari Ibnu Sina yang ditulis sebelas jam yang lewat tersebut dibagikan (share) sebanyak 56 kali dan dilike sebanyak 260 orang dan dikomentari sebanyak 41 netizen. Sebagian besar komentar memuji dan mendukung sikap Wali Kota yang mengakui adanya kekacauan PPDB Online tersebut.

Aspianor Sahbas menulis, Mantap Pak Wali, kalau salah minta maaf,,,,jangan bakulim, publik Insya Allah bisa memahami......

Ajang Di maafkan dan di maklumi, tulis Ahmad Azhar Ajang, sedangkan Muhammad Faisal Hariyadi memuji sikap Ibnu Sina dengan komentar singkat: Mantap !!!

Sudirwo Primasada menulis, Demi Banjarmasin yang lebih maju dan unggul, semoga kedepan, ini akan menjadi pengalaman yang lebih berharga. Dan punya pemimpin seperti pa Ibnu Sina yang amanah jauh lebih berharga dan membuat bangga masyarakatnya. Keputusan yang cepat dan tepat yang dibuat pa wali akan menjadi solusi. Apapun yang terjadi permasalahan sistem PPDB kmrn tentu perlu juga dijelaskan secara teknis, baik dari sisi teknologi, aplikasi, pengembang/developer hingga faktor internal dan eksternal lainnya. Maju terus pak.

Sedangkan Takur Aji Karsing menulis Orang2 BTIKP (Badan Teknologi Informatika dan Komunikasi Pendidikan) Prov Kalsel setahu saya adalah orang2 yang ahli IT, stafnya para dosen bidang IT yg ngajar di berbagai PT. Mereka sangat welcome kalau lembaga pendidikan membutuhkannya.

Seperti diketahui, gangguan di sistem PPDB Online menyebabkan website PPDB-Banjarmasin.com tidak bisa diakses, sehingga orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya dilanda kecemasan karena khawatir tidak bisa mendaftarkan anaknya.

Akibat kekacauan tersebut situs PPDB Online ditutup lebih awal. Jadwal pendaftaran ditunda sehari dan sebagian dilakukan secara manual, sedangkan jadwal pengumuman penerimaan siswa di sekolah-sekolah ditunda sampai Senin (27/6/2016). (huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved