Ibu-ibu dari Masjid Hasanuddin Madjedi Kunjungi Pasien RS Ansari Saleh

Ibu-ibu pengurus Masjid Hasanuddin Madjiedie mengunjungi pasien di sejumlah RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Minggu (26/6).

Ibu-ibu dari Masjid Hasanuddin Madjedi Kunjungi Pasien RS Ansari Saleh
net
Masjid Hasanuddin Majedi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Semangat kemanusia dan kepedulian ibu-ibu pengurus Masjid Hasanuddin Madjedi patut diacungi jempol.

Diusia mereka yang tidak muda lagi. Mereka masih bisa peduli dan memikirkan nasib orang lain.

Ibu-ibu pengurus Masjid Hasanuddin Madjiedie mengunjungi pasien di sejumlah RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Minggu (26/6).

Didalam rumah sakit yang terletak di Jalan Hasan Basri Kayu Tangi tersebut, mereka memanggikan takjil yang dikhususkan kepada pasien tidak mampu.

Sebanyak 100 takjil yang mereka bagikan kepada pasien yang menjalani rawat inap di lantai satu dan dan tiga ruangan Alexsandri, Nilam, Sapir, Nipas dan Kumala Rumah Sakit Ansari Saleh.

Takjil, kue basah, kering, minuman dan kurma. Selian memberikan takjil ibu-ibu pengurus Masjid Hasanuddin Medjedie itu juga mendoakan para pasien.

Kedatangan ibu pengurus Masjid Hasanuddin Madjedie disambut antusias dan kaget pasien rumah sakit setempat.

Misalnya saja, Ramjiah (45) warga kelayan B Tengah mengaku sangat senang dan berterima kasih.

"Saya sempat kaget dikira ada apa-apa karena datanganya rombongan ibu-ibu itu. Syukur alhamdullilah. Tadinya saya dapat takjil berbuka puasan dan sahur dari pihak rumah sakit," kata Ramziah (45) yang menjaga putrinya alika (8) karena penyakit tipes.

Senada Yeni (32) jalan Bina Karya Simpang Jagung Rt 62. Yeni juga mengaku senang dan sangat bersyukur.

"Syukur alhmadullilah saya mendapat takjil untuk berbuka puasa," kaya Yeni kena paru.

Didampingi ibu-ibu pengurus Masjid Hasanuddin Madjedie lainnya, satu per satu mendatangi pasien kelas 3 rumah sakit setempat yang sedang terbaring disambangi guna memberikan semangat.

Siti Rukayah aksi tersebut merupakan program dari ibu Masjid Hasanudin Medjedie yang berada dibaweah yayasan Masjid Hasanudin Medjedie.

Menurutnya, aksi tersebut merupakan aksi peduli yang baru kali pertama pihaknya lakukan. "Ini awal. Keinginan kami kedepan mengunjungi pasien rumah sakit yang ada di kota Banjarmasin," kata Siti Rukayah.

Siti Rukayah mengharapkan para pasien sabar, semangat, dan penyakit sembuh. " Mudah-mudahan pada bulan puasa ini penyakit mereka disembuhkan oleh Allah SWT," doa Siti Rukayah mewakil ibu-ibu pengurus Masjid Hasanuddin Medjedie.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved