Lewat Bokong Anda Bisa Ukur Kesehatan Kulit

Kulit di area bokong lebih lentur dan (kemungkinan besar) jarang atau tak tersentuh oleh matahari.

Lewat Bokong Anda Bisa Ukur Kesehatan Kulit
Shutterstock
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Masih bertanya-tanya apakah selama ini Anda sudah cukup melindungi kulit Anda? Nah, bokong adalah barometer baik.

Dermatologis dan asistem profesor klinis dari Mt. Sinai Hospital, Diane Madfes, MD, memaparkan tentang pentingnya penggunaan tabir surya yang tepat dan bagaimana hal itu dapat memengaruhi kesehatan kulit wanita. "Lihatlah daerah yang terlindungi oleh pakaian, yaitu bokong," katanya.

"Kulit di daerah ini lebih halus, kencang, dengan elastisitas yang lebih baik."

Kulit di area bokong lebih lentur dan (kemungkinan besar) jarang atau tak tersentuh oleh matahari. Ini berarti, teksturnya jauh dari apa yang terjadi pada kulit area atas tubuh yang jauh lebih sering terpapar sinar ultraviolet.

Jadi, jika Anda ingin seluruh kulit Anda selentur kulit area bokong, raih botol tabir surya dengan SPF 30 dan mulai aplikasikan ke seluruh tubuh Anda termasuk wajah, tanpa kecuali. Ulangi setiap 80 menit dan tetap pakai tabir surya meski Anda berada di dalam ruangan.

Untuk menyemangati Anda: Selain dapat membuat keriput dan bintik-bintik hitam di kulit, sinar ultraviolet matahari juga sangat meningkatkan risiko melanoma atau kanker kulit dan ini bisa berisiko kematian jika tidak segera mendapat pertolongan medis.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved