Dermawan Tapin Bagi 1.000 Paket Sembako dan Uang

SEORANG dermawan di Kabupaten Tapin membagi paket sembako dan uang kepada masyarakat, Senin (4/7/2016). Kegiatan ini dijaga oleh polisi setempat.

Dermawan Tapin Bagi 1.000 Paket Sembako dan Uang
banjarmasin post group
POLISI berjaga di lokasi pembagian sembako dan uang di rumah seorang dermawan di Tapin. Sebanyak 1.000 paket sembako yang disalurkan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Belasan personel Kepolisian Resort Tapin berjaga-jaga di lokasi pembagian uang dan sembako oleh seorang dermawan di Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Senin (4/7/2016).

Lumayan banyak polisi yang mengamankan lokasi tersebut, jumlahnya mencapai ratusan. Meski banyak polisi, tapi warga masih saja ada yang tidak sabar dan ingin menerobos antrean. 

"Tenang saja, jangan berdesakan, semua pasti dapat," teriak seorang polisi.

Ucapan polisi itu cukup manjur. Seketika itu juga warga tenang dan tertib kembali. Suasana di lokasi pun jadi lebih nyaman.

Barang yang dibagikan oleh dermawan setempat berupa bahan makanan dan uang sebesar Rp 50 ribu per orang. Pembagiannya dilakukan dengan sistem kupon.

Penuturan anggota keluarga dermawan itu, pihaknya membagi 1.000 lembar kupon. Satu kupon dapat paket dan uang Rp 50 ribu. Penerima kupon diutamakan warga kurang mampu.

Kapolsek Tapin Utara AKP Didik Yudi yang berada di lokasi pembagian paket lebaran itu mengatakan, ada 1.000 lembar kupon yang dibagikan. Itu artinya, ada seribu warga yang datang.

"Itu sebabnya saya menurunkan personel dalam jumlah banyak demi menjaga keamanan dan kelancaran pembagian sembako dan uang oleh seorang dermawan tersebut," ucapnya. (*)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help