Gara-gara Mercon, Tangan Bocah Kubu Raya Terancam Dipotong

Saat kebahagiaan menanti datangnya Idulfitri 1437 H, bocah Kubu Raya, Fathurraman (7) terkena letusan mercon dan membuat telapak tangannya hancur.

Gara-gara Mercon, Tangan Bocah Kubu Raya Terancam Dipotong
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Fathurrahman (7) sedang mendapati penanganan medis dan akan menjalani operasi pada bagian tangannya di RSAU dr Soetomo, Kubu Raya, Senin (4/7/2016). Tangan bocah ini hancur akibat ledakan mercon. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUBU RAYA - Fathurrahman (7) warga Desa Kuala Dua RT 12, Kubu Raya, Kalimantan Barat, tangan kirinya hancur terkena letusan mercon atau petasan yang dinyalakannya, Minggu (3/7/2016) sekitar pukul 21.00 WIB.

Pasca kejadian korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr Soetomo, Kubu Raya.

Petugas medis akan melakukan operasi terhadap bagian tangan yang terkena petasan pada Senin (4/7/2016) pada pukul 09.00 wib. Bagian jari 3 dan 4 bagian ujung putus, dan bagian telapaknya terlihat hancur terkena ledakan petasan tersebut.

Pihak rumah sakit sempat menawarkan bahwa bagian jari yang sudah putus untuk diamputasi, tapi keluarga menolaknya.

"Tadi malam dokter menawarkan untuk dipotong, tapi kita tidak mau. Mungkin bisa sembuh," kata Armudin, bapak korban, saat mendampingi anaknya di rumah sakit.

Kejadian ini, bagi keluarga korban merupakan musibah mengejutkan. Sebab saat kebahagiaan menanti datangnya lebaran atau Idulfitri 1437 H, anaknya terkena letusan mercon.

"Ini musibah, kami juga tak menyangka bakal seperti ini. Saya iseng saja, main mercon karena kebetulan dapat dari luar. Saya tawarkan ke anak untuk memainkannya," kata Armudin.

Armudin mengatakan, petasan yang dimainkan anaknya adalah petasan Apollo. Petasan yang memiliki empat kali ledakan itu dinyalakan dengan cara dibakar dan acungkan ke atas.

Korban sudah memainkannya hingga ledakan ketiga dan menantikan ledakan keempat yang tak kunjung datang.

"Karena tidak mau keluar (meledak) akhirnya sambil kocok, dipegang dengan tangan kirinya di bagian pangkal. Ternyata mercon itu meledak ke bawah mengenai tangannya," kata Marliah, ibu korban.

Editor: Siti Hamsiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help