Piala Eropa

Gara-gara Selebrasi Tiga Pemain Ini Wales Terkena Denda

Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) mendapatkan denda dari Badan Tertinggi Sepak Bola Eropa (UEFA) terkait selebrasi sejumlah pemainnya yang membawa

Gara-gara Selebrasi Tiga Pemain Ini Wales Terkena Denda
DAMIEN MEYER/AFP
Pemain Wales, Gareth Bale, menggendong anak perempuannya, Alba Violet, usai laga kontra Irlandia Utara di Paris. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) mendapatkan denda dari Badan Tertinggi Sepak Bola Eropa (UEFA) terkait selebrasi sejumlah pemainnya yang membawa masuk anak-anaknya ke dalam lapangan permainan.

Kejadian itu terjadi saat Wales menang atas Irlandia Utara dan Belgia pada fase gugur Piala Eropa 2016.

Beberapa pemain Wales, yakni Gareth Bale, Neil Taylor, dan Hal Robson-Kanu, kedapatan merayakan kemenangan Wales pada babak 16 besar dan perempat final itu bersama anak-anaknya di lapangan. Selebrasi Bale menjadi yang paling disorot.

Seusai laga kontra Irlandia Utara, pemain Real Madrid itu terekam kamera berlari-lari di lapangan bersama anak perempuannya yang baru berusia tiga tahun, Alba Violet.

Pemandangan tersebut mengundang banyak respons positif. Mereka menilai perayaan Bale bersama anaknya itu sebagai sesuatu yang indah dan membahagiakan.

Namun, tidak demikian bagi UEFA. Mereka menjatuhkan denda kepada FAW atas selebrasi yang dilakukan oleh Bale dkk karena alasan keamanan.

"Kami kecewa. Saya pikir kami sudah memahami isu-isu keamanan pada semua laga. Faktanya, terkait hal tersebut, FAW dikenai denda oleh UEFA," ujar Kepala Eksekutif FAW, Neil Ward, kepada BBC, Sabtu (9/7/2016).

"Padahal, kami sudah mengantisipasinya karena jelas kami tahu bahwa hal itu menyangkut generasi masa depan," kata Ward melanjutkan.


PAUL ELLIS/AFP
Dua pemain Wales, Neil Taylor (kedua dari kiri) dan Hal Robson-Kanu, merayakan kemenangan timnya atas Belgia bersama anak-anaknya, di Lille, Perancis, pada 1 Juli 2016.

Direktur Turnamen UEFA, Martin Keller, secara tegas menyatakan bahwa stadion bukanlah tempat yang aman untuk anak kecil.

Keller bersikeras melarang orang-orang yang tidak memiliki kartu akreditasi untuk masuk ke lapangan permainan atau area tim berada.

Halaman
12
Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help