Piala Eropa

Gary Lineker: Ronaldo Pantas Raih Gelar Internasional

Kali ini, Ronaldo kembali mencicipi final Piala Eropa. Portugal akan berhadapan dengan tuan rumah Perancis, Minggu (10/7/2016)

Gary Lineker: Ronaldo Pantas Raih Gelar Internasional
AFP PHOTO
Pemain depan Portugal, Cristiano Ronaldo, menjalani sesi latihan di Stadion Luz, 7 Juni 2016. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Striker legendaris tim nasional Inggris, Gary Lineker, menilai Cristiano Ronaldo pantas meraih gelar di level internasional. Piala Eropa 2016 bisa menjadi pembuktian kapten Portugal itu.

Ronaldo telah bergelimang gelar bersama Manchester United dan Real Madrid. Dia juga beberapa kali terpilih sebagai pemain terbaik di dunia dan berhak meraih trofi FIFA Ballon d'Or.

Akan tetapi, Ronaldo belum pernah sekali pun mengantarkan Portugal ke posisi bergengsi. Prestasi terbaik dia adalah finalis Piala Eropa 2004.

Kali ini, Ronaldo kembali mencicipi final Piala Eropa. Portugal akan berhadapan dengan tuan rumah Perancis, Minggu (10/7/2016) atau Senin dini hari WIB.

"Dia pantas untuk meraih gelar bergengsi bersama negaranya," kata Lineker seperti dilansir dari FourFourTwo, Minggu (10/7/2016).

Lineker juga membantah pernyataan yang menyebutkan bahwa keberhasilan menjadi juara bersama negaranya adalah indikator penting untuk pembuktian pemain terbaik.

"Saya bukanlah orang yang mengatakan bahwa Ronaldo atau Messi harus memenangi gelar bersama negaranya untuk meyakinkan banyak orang perihal kehebatan mereka," tutur pencetak gol terbanyak Piala Dunia 1986 ini.

"(Gelar bersama timnas) Itu mengandung banyak unsur keberuntungan terkait waktu dan rekan-rekan satu tim," ucap Lineker lagi.

Kendati menilai Ronaldo pantas meraih gelar bergengsi bersama Portugal, Lineker punya pandangan berbeda soal gelar pemain terbaik untuk Piala Eropa 2016. Pilihan dia adalah lawan Ronaldo di final, Antoine Griezmann.

"Tak perlu diragukan, Griezmann menjadi bintang di turnamen ini sekalipun Ronaldo mencetak tiga gol di final." ujar Lineker.

"Penyelesaian akhir Griezmann begitu indah. Pergerakannya hebat. Gaya bermain dia juga menyenangkan," kata eks striker Barcelona itu.

Griezmann saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Piala Eropa 2016. Dia sudah mengemas 6 gol atau tiga lebih banyak daripada Ronaldo.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help