Bulan Depan, Microsoft Hadirkan Update Windows 10

"Saat kami memperkenalkan Windows 10, kami tidak hanya menghadirkan versi OS terbaik dan teraman"

Bulan Depan, Microsoft Hadirkan Update Windows 10
net
Windows 10 Anniversary 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Microsoft mengumumkan bahwa Windows 10 Anniversary akan tersedia secara gratis1 untuk seluruh perangkat Windows 10 pada tanggal 2 Agustus 2016.

"Saat kami memperkenalkan Windows 10, kami tidak hanya menghadirkan versi OS terbaik dan teraman, tetapi juga untuk menciptakan pengalaman yang akan terus menjadi lebih baik," ujar Terry Myerson, Executive Vice President Windows and Devices Group, dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin.

"Update Windows 10 Anniversary merupakan contoh bukti nyata dan kami bertujuan memberikan hal-hal yang lebih baik dan lebih jauh lagi di masa depan," sambung dia.

Pada pemutakhiran ini Windows membuat terobosan-terobosan terbaru, di antaranya Windows Ink dan Cortana tersedia kepada publik, Microsoft Edge yang diklaim lebih cepat, mudah diakses dan hemat tenaga, kualitas keamanan yang lebih tinggi untuk individu dan enterprise, serta pengalaman baru dalam bermain game dan perangkat terbaru untuk kegiatan belajar.

Untuk seluruh pengguna Windows 10, update ini memberikan peningkatan untuk Windows Hello dan Windows Defender. Dengan Windows Hello, pengguna dapat menggunakan keamanan sekelas enterprise, tanpa sandi, ke dalam aplikasi, dan mengakses Microsoft Edge dengan otentikasi biometrik.

Anti-malware dari Windows Defender dengan pilihan untuk menjadwalkan pemindaian (scan) komputer secara otomatis, serta memberikan pemberitahuan dan ringkasan ketika proses pemindaian selesai dan jika ada ancaman yang ditemukan.

Dalam hal keamanan, Microsoft juga meningkatkan perlindungan untuk bisnis dari ancaman modern dengan menghadirkan dua fitur keamanan terbarunya bagi pelanggan usahawan yaitu Windows Defender Advanced Threat Protection dan Windows Information Protection, yang sebelumnya dikenal dengan nama proteksi data enterprise.

Windows Defender Advanced Threat Protection dirancang untuk mendeteksi, menginvestigasi, dan merespon ancaman bagi perangkat. Fitur ini juga mendapatkan informasi dari kumpulan sensor terbesar di dunia dan proteksi keamanan yang canggih, termasuk periset keamanan ahli di Microsoft.

Sementara Windows Information Protection, yang dulu dikenal dengan sebutan proteksi data enterprise, melindungi bisnis dari kebocoran data dengan memisahkan data personal dan organisasi.

Update Windows 10 termasuk meningkatnya Microsoft Edge yang diklaim lebih hemat tenaga, berkurangnya penggunaan siklus CPU, tidak menggunakan banyak memori, dan mengurangi kegiatan di latar dan konten peripheral seperti iklan Flash.

Microsoft Edge Extensions, seperti Pin it Button pada Pinterest dan Amazon Assistant juga tersedia di Windows Store. Arsitektur baru untuk Microsoft Edge ini juga mendukung standar web modern di antaranya HTML5, CSS3, dan ARIA.

Editor: Didik Trio
Sumber: Antara News
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved