Ini Dia Pikap Isuzu yang berkolaborasi dengan Mazda

"Mazda dan Isuzu sudah berkolaborasi selama lebih dari 10 tahun, untuk pasar Jepang. Perjanjian ini memperkuat hubungan jangka panjang berkelanjutan

Ini Dia Pikap Isuzu yang berkolaborasi dengan Mazda
Caradvice
Ilustrasi kolaborasi Mazda dan Isuzu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mazda telah resmi mengumumkan kerjasama dengan Isuzu, untuk kolaborasi truk pick-up. Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, Isuzu akan memproduksi generasi truk untuk Mazda, berdasarkan model truk pick-up Isuzu.

Kedua perusahaan belum memberikan rincian lebih lanjut, terkait dengan kolaborasi, kecuali informasi mengenai peran Isuzu yang akan memproduksi truk pikap untuk Mazda, dan kerjasama terkait penjualan seluruh dunia (kecuali Amerika Utara). Model baru ini digunakan untuk meningkatkan daya saing Isuzu, serta memperkuat line-up produk Mazda.

"Mazda dan Isuzu sudah berkolaborasi selama lebih dari 10 tahun, untuk pasar Jepang. Perjanjian ini memperkuat hubungan jangka panjang yang berkelanjutan, antara Mazda dan Isuzu,” kata kedua perusahaan dalam sebuah pernyataan pers bersama.

Namun, belum diketahui apakah next-gen Mazda BT-50 dengan platform Isuzu D-Max, yang nantinya akan menjadi hasil akhir dari kerjasama ini. Skenario yang lebih mungkin adalah Isuzu akan terus memasok Isuzu N-Series baru (atau Elf) truk ringan, untuk Mazda pada basis original equipment manufacture (OEM).

Padahal laporan sebelumnya menunjukkan bahwa generasi BT-50, akan didasarkan pada Toyota Hilux. Kedua perusahaan juga telah menandatangani kesepakatan, untuk membangun kemitraan jangka panjang yang saling menguntungkan, pada bulan Mei 2015.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help