Mau Ziarah ke Makam Ulama, Rudi Tenggelam di Sungai Nagara

Saat kelotok mau berangkat Rudi menghilang dari dermaga atau tempat tambatnya kapa-kapal. Ibunya Rudi menduga anaknya itu jatuh ke Sungai Nagara.

Mau Ziarah ke Makam Ulama, Rudi Tenggelam di Sungai Nagara
banjarmasinpost.co.id/fadly setiarahman
Ilustrasi, Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Barito wilayah perairan Tamban, Batola, Minggu (10/7/2016) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Nahas dialami Rudi (28). Warga Desa Banuahanyar Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan itu tewas tenggelam di Sungai Nagara, Minggu (9/7). Sebelum ditemukan meninggal dunia, Rudi mau berziarah ke makam-makam ulama yang ada di daerah tersebut.

Kapolres HSS melalui Kasubbag Humas Pemkab HSS AKP Agus Winartono, menjelaskan korban bersama ibunya berangkat dari rumah menggunakan kelotok carteran, sekitar pukul 07. 00 Wita.

“Sebenarnya kelotok sudah meluncur di jalur air Sungai Nagara. Tapi tiba-tiba ibu korban minta balik ke rumah, karena ada barang yang tertinggal,” ujarnya.

Menurut Agus, yang pulang ke rumah hanya sang ibu, sedangkan Rudi tetap berada di dermaga.

“Saat menunggu ibunya balik ke dermaga, Rudi keluar dari kelotok dan di luar pemantauan rombongan keluarga lainnya,” ujarnya.

Saat kelotok mau berangkat lagi, kata Agus, Rudi menghilang dari dermaga atau tempat tambatnya kapa-kapal. Ibunya Rudi langsung menduga anaknya itu jatuh ke sungai.

"Apalagi, dia teringat, Rudi mengidap penyakit sering pingsan mendadak," ujar Agus.

Masyarakat yang mendengar keterangan itu langsung melakukan pencarian di sungai. Sekitar pukul 08.30 Wita, korban berhasil ditemukan. Korban ditemukan warga tak jauh dari dermaga dalam kondisi sudah meninggal dunia. Akhirnya niat ziarah ke makam-makam ulama itu pun dibatalkan.

"Korban diduga tercebur ke sungai, saat penyakitnya kumat, sehingga tak bisa menyelamatkan diri," ujar Agus. (han)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help