Piala Eropa

Inilah Pemain-pemain yang Bersinar di Piala Eropa 2016

Dari pemain sebanyak itu ada lima pesepakbola yang dianggap paling berperan dalam kesuksesan negaranya pada Piala Eropa 2016

Inilah Pemain-pemain yang Bersinar di Piala Eropa 2016
GAZZETTA WORLD
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARIS - Piala Eropa 2016 telah berakhir dan menobatkan Portugal sebagai juara baru turnamen empat tahunan antar bangsa Eropa itu.

Dalam turnamen yang berlangsung selama satu bulan itu telah digelar sebanyak 51 pertandingan yang melibatkan 552 pemain dari 24 negara baik sebagai pemain dari tim utama maupun pelapis di bangku cadangan.

Dari pemain sebanyak itu ada lima pesepakbola yang dianggap paling berperan dalam kesuksesan negaranya pada Piala Eropa 2016. Berikut lima pesepakbola paling bersinar di Euro 2016 dilansir AFP:

Cristiano Ronaldo (Portugal)

Piala Eropa 2016 akan dikenang sebagai turnamen milik Ronaldo. Pada awal turnamen, CR7 sempat menuding Islandia sebagai "tim bermental kecil" di pertandingan fase grup yang berakhir imbang 1-1, gagal mengeksekusi penalti kala ditahan Austria 0-0 namun ia tampil brilian saat menahan Hongaria 3-3 untuk membawa Portugal ke 16 besar.

Gol itu menjadikan Ronaldo mampu mencetak gol pada empat turnamen Piala Eropa berbeda. Ia juga menjadi sosok dibalik gol Quaresma ke gawang Kroasia pada babak 16 dan sukses mengeksekusi penalti di perempat final melawan Polandia.

Tidak sampai di situ, Ronaldo mencetak gol sundulan yang cantik saat menekuk Wales di semifinal untuk menyamai rekor sembilan gol Michel Platini. Kendati ditarik dari lapangan karena cedera pada babak pertama laga final, namun ia tetap menjadi sosok dibalik sukses Portugal.

Antoine Griezmann (Prancis)

Griezmann sudah melewatkan kesempatan emas untuk menjuarai Piala Eropa bersama Prancis. Namun penyerang Atletico Madrid itu bermain konsisten dan luar biasa sepanjang turnamen dengan torehan enam gol. Jumlah gol itu menjadi yang terbanyak setelah sembilan gol milik Platini pada Euro 1984.

"Pada Euro ini, dia menjadi pemain menentukan bagi kami," kata pelatih Prancis Didier Deschamps.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Antara News
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help