Bersama BPost Group, Adaro Ajak Bersihkan Lingkungan

Mereka yakin Banjarmasin mempunyai peluang berpotensi menjadi kota yang bersih, aman, nyaman hingga menjadi tujuan destinasi para wisatawan lokal

Bersama BPost Group, Adaro Ajak Bersihkan Lingkungan
banjarmasinpost.co.id/salmah
Yayasan Adaro Bangun Negeri, yang dipimpin Okta Damayanti selaku direktur bersama tim, berkunjung ke kantor Banjarmasin Post Group, Jumat (15/7), mempresentasi program Clean up day. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Yayasan Adaro Bangun Negeri, yang dipimpin Okta Damayanti selaku direktur bersama tim, berkunjung ke kantor Banjarmasin Post Group, Jumat (15/7), mempresentasi program Clean up day.

Okty Damayanti, Direktur yayasan Adaro Bangun Negeri dari Jakarta, mengatakan, mereka telah melaksanakan program program Clean up day di Jakarta dan Kabupaten Tabalong, dengan bersama memungut sampah, pengadaan lubang biopori.

"Kami juga mengajak anak-anak pelajar hingga unit yang paling kecil para ibu rumah tangga untuk perduli terhadap sampah," ujarnya.

Pada kesempatan ini, papar Okta, mereka bermaksud ingin berbagi pengalaman bagaimana menjadi kota seperti di Banjarmasin, bisa lebih bersih dengan tekad melibatkan seluruh elemen masyarakat.

"Karena kebersihan bukan hanya tanggungjawab pemerintah, maka perlu libatkan masyarakat, perusahaan, dan elemen masyarakat lainnya," tandas Okta.

Mereka yakin Banjarmasin mempunyai peluang berpotensi menjadi kota yang bersih, aman, nyaman hingga menjadi tujuan destinasi para wisatawan lokal dan luar negeri.

H Gusti (P) Rusdi Effendi, Pimpinan Umum Banjarmasin Post Group, mengatakan, sekitar 15 tahun lalu masa zaman Walikota Banjarmasin, almarhum H Sopian Arpan, setiap HUT kota, perusahaan mereka bersama pemeritah setempat menjalankan program mewujudkan kebersihan lingkungan dan menjadikan Kota Kambang.

Pada tahun pertama, Banjarmasin Post menyediakan 2.500 tong sampah ditaruh di ruas jalan kota. Sedangkan pada tahun kedua pengadakan sapu lidi besar selanjutnya tahun ketiga dengan jumlah yang sama memberikan garpu sampah.

Kendatipun upaya yang telah dilakukan tersebut ada sebagian masyarakat yang menjadikan tong sampah tempat pembakaran dan diletakan di depan rumah, namun itu tidak membuat jera untuk mengajak, menghimbau masyarakat perduli kebersihan.

"Saya harapkan aksi kebersihan jangan tergantung event, namun bagaimana menanamkan kesadaran kepada masyarakat dan jangan segan dan bosan terus menghimbau seluruh halayak," saran Rusdi, yang terkenal perduli terhadap lingkungan.

Terbukti bagi Rusdi, di kawasan Japri zam-zam di lingkungan tempat tinggalnya, sangat terlihat asri dan bersih, karena taman yang dibuat oleh pemerintah sangat terpelihara.

"Saya komitmen kepada Pemko Banjarmasin 50 meter untuk memelihara kebersihan taman itu," tegasnya.

Selain itu pula Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, menjadi perhatian Pemimpin Umum Banjarmasin Post, sehingga sekitar halaman mesjid terbesar di Kalsel ini indah dengan asrian taman bunga.

"Untuk itu saya sambut program Adaro, terus lanjutkan, tanamkan kesadaran kebersihan kepada semua elemen masyarakat untuk lebih perduli lingkungan," tegas Rusdi. (dea)

Penulis: Salmah
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved