Demam Pokemon Go Bisa Jadi Peluang Bisnis Lho!

Demam permainan "Pokemon Go" ternyata dilihat beberapa orang sebagai peluang bisnis. Mereka pun menjual merchandise Pokemon.

Demam Pokemon Go Bisa Jadi Peluang Bisnis Lho!
KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA
Beberapa pemain Pokemon Go membuat souvenir dan menjualnya kepada pemain lain di Pintu II Gelora Bung Karno, Minggu (17/7/2016). Demam Pokemon Go turut dilihat sebagai peluang bisnis, salah satunya dengan menjajakan souvenir khas Pokemon. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Demam permainan "Pokemon Go" ternyata dilihat beberapa orang sebagai peluang bisnis. Mereka pun menjual merchandise Pokemon.

Salah satunya William (24). Dia pemain Pokemon Go yang menjual kaos bergambar tim Pokemon Go di Pintu II Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (17/7/2016) pagi.

Sambil bermain Pokemon Go, William dan beberapa temannya turut membawa bungkusan plastik berisi kaos dan goody bag bergambar karakter dalam film Pokemon. Barang dagangannya pun ditawarkan kepada pemain Pokemon Go yang cukup banyak berkumpul di sana.

"Lumayan ini, dari pagi sampai sekarang kaosnya sudah kejual ratusan. Saya belum hitung berapa sih, soalnya dikit-dikit ada yang datang beli, belum lihat catatan," kata William kepada Kompas.com, di lokasi.

Ratusan pemain Pokemon Go memadati depan Pintu II SUGBK karena ada dua Pokestop di sana. Pokestop merupakan titik atau tempat di mana para pemain Pokemon Go dapat menemukan jenis Pokemon yang langka.

Menurut William, peluang bisnis kaos dan merchandise Pokemon miliknya sangat menguntungkan. Hal itu dikarenakan demam Pokemon Go baru melanda Indonesia sepekan yang lalu. Artinya, bakal ada pemain-pemain Pokemon Go baru yang akan bergabung dan menjadi target market dari bisnisnya itu.

Kaos yang dijual William dipatok sebesar Rp 90.000. Selain menjual langsung, dia juga menawarkan produknya via Instagram.

Selain William dan kelompoknya, tampak juga beberapa pemain Pokemon Go yang menawarkan stiker bergambar karakter-karakrer Pokemon. Kawasan Pintu II SUGBK hingga pukul 10.00 WIB masih diramaikan oleh pemain Pokemon Go.

Editor: Yamani Ramlan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved