Bule Belanda dan Jepang Jajal Pantai Angsana

Pantai angsana kini juga semakin dikenal di berbagai daerah, sehingga tak jarang dari luar daerah rela datang untuk berlibur di Pantai Angsana ini

Bule Belanda dan Jepang Jajal Pantai Angsana
Istimewa
Bule Jepang dan Belanda jajal Pantai Angsana. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Keindahan Pantai Angsana Kabupaten Tanahbumbu memang tidak diragukan. Banyak wisatawan dari luar daerah sudah berdatangan ke pantai unggulan di Tanbu ini. Bahkan baru-baru ini didatangi turis dari luar negeri.

Bahkan ada wisatawan dari Jepang dan Belanda yang baru-baru ini datang ke Pantai Angsana untuk melihat keindahan pantai dan terumbu karangnya.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kebudayaan, pariwisata dan pemuda olahraga Tanbu, Samsir, membenarkan sudah diminati banyak wisatawan luar negeri. Sekarang ini promosi wisata terus dilakukannya.

"Dengan adanya pengunjung wisatawan mancanegara, mudah-mudahan menjadi angin segar untuk meningkatkan kunjungan wisatawan sehingga pantai Angsana menjadi kawasan wisata unggulan di Kalimantan,"kata Samsir.

Karena dengan banyaknya wisatawan dari mancanegara tentu akan meningkatkan jumlah kunjungan.

Begitu juga wisatawan lokal. Pantai angsana kini juga semakin dikenal di berbagai daerah, sehingga tak jarang dari luar daerah rela datang untuk berlibur di Pantai Angsana ini dengan pesona terumbu karangnya.

Sementara tahap ini, fasilitas terus dibenahi baik melalui APBD 1 dan ABPD 2 serta dari APBN. Master plan dan DED juga sudah ada, sehingga saat ini tinggal melakukan pembangunan terkait fasilitas umumnya.

Samsir juga menjelaskan, pembangunan fasilitas umum juga akan dilakukan secara bertahap. Kemudian dia berharap ke depannya ada investor yang melirik pantai Angsana karena pihak ketiga juga sangat menentukan dalam kemajuan wisata.

"Kami aharapkan ada investor yang ikut terlibat sehingga distinasi Pantai Angsana makin meningkat dan pengunjung makin banyak. Tahun depan kami akan melatih pemandu wisata agar dalam mempromosikan obyek wisata di Tanbu dapat berjalan dengan lancar,"katanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help