Enjoy Banjarmasin

Menu Nila Bakar Sambal Rias di Hotel Mercure, Hmmmm

Sama dengan ikan gabus yang banyak dihidangkan di meja rumah makan di Banua, ikan nila banyak juga ditawarkan dan disajikan di menu-menu makanan

Menu Nila Bakar Sambal Rias di Hotel Mercure, Hmmmm
Istimewa
Menu Nila Bakar Sambal Rias di Hotel Mercure 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Ikan nila merupakan jenis ikan air tawar yang cukup banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Selain mudah dibudidaya untuk dikonsumsi, harganya pun sangat terjangkau.

Sama dengan ikan gabus yang banyak dihidangkan di meja rumah makan di Banua, ikan nila banyak juga ditawarkan dan disajikan di menu-menu makanan restoran atau rumah makan.

Bisa itu dimasak, digoreng atau dibakar. Selain dagingnya yang lembut, rasanya pun manis dan lezat.

Namun berbeda dengan menu Promo khusus Juli-Agustus di Hotel Mercure Banjarmasin ada menu baru yakni Nila Bakar Sambal Rias.

Menu ini berupa ikan nila segar yang dibakar dengan bumbu garam dan jeruk nipis, sehingga citarasa ikan terasa di lidah, disajikan dengan sambal, lalapan dan terong bakar.

Chef Hotel Mercure Banjarmasin, Ajor Hutapea menerangkan nila bakar ini dibumbui garam dan jeruk untuk menjaga taste masih murni ikan.

Campuran garam dan garam juga sekaligus memberi rasa gurih tetapi tidak menutupi rasa daging ikan nila.

"Jadi ikan sangat terasa dagingnya. Beda jika dicampur kecap atau tomat maka rasa ikannya akan hilang," ujar Chef yang sudah 2 tahun di Banjarmasin ini.

Rasa ikan nila bakar yang gurih semakin lengkap dengan sambal Rias yang terbuat dari campuran ulekan batangnya kecombrang, bawang merah, terasi, dan garam.

Meski terasa pedas di lidah, seperti sambal khas Lombok, sajian nila bakar sambal Rias ini tetap ”mengundang” tamu hotel untuk turut mencoba.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help