PBNU Baru Sebut Kriteria, Muhammadiyah DKI Langsung Sebut Nama Penantang Ahok

Jika PBNU melalui ketuanya, Said Agil Sirajd, masih sebatas menyebut kriteria calon gubenur DKI, berbeda dengan Muhammadiyah.

PBNU Baru Sebut Kriteria, Muhammadiyah DKI Langsung Sebut Nama Penantang Ahok
tribunnews.com
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Jika PBNU melalui ketuanya, Said Agil Sirajd, masih sebatas menyebut kriteria calon gubenur DKI, berbeda dengan Muhammadiyah.

Muhammadiyah secara terang-terangan akan memberikan dukungan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk mencalonkan diri sebagai bakal Calon Gubernur DKI Jakarta pada Februari 2017 mendatang.

Dukungan tersebut akan disampaikan secara resmi dalam acara silaturahmi di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jakarta Utara pada Sabtu (23/7/2016), Ridwan Kamil pun dijadwalkan akan menghadiri acara yang digelar oleh Muhammadiyah DKI Jakarta.

Pantauan Tribunnews, hingga jam 09.53 WIB belum terlihat kedatangan Wali Kota Bandung yang akrab disapa Kang Emil itu, padahal acara dukungan tersebut digelar sejak jam 08.30 WIB.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pernah menegaskan bahwa dirinya tidak akan mencalonkan diri dalam Pilgub DKI pada 2017 mendatang.

Pada saat itu, ia memastikan dirinya tidak akan menjadi pesaing Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam memperebutkan kursi DKI 1.

Editor: Ernawati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved