Jangan Buang Sisa Kelapa Kering, Manfaatnya Banyak Lho

Kelapa kering biasanya banyak digunakan untuk membuat kue. Masih bersisa? Jangan langsung membuangnya ya.

Jangan Buang Sisa Kelapa Kering, Manfaatnya Banyak Lho
net
Kelapa Parut

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kelapa kering biasanya banyak digunakan untuk membuat kue. Masih bersisa? Jangan langsung membuangnya ya. Kita manfaatkan kelapa kering jadi bumbu tambahan masakan, rasanya pasti jadi makin gurih.

Bakwan Tahu

Bakwan tahu yang ditambah dengan kelapa kering pasti lebih nikmat. Tahu cukup dihancurkan, kemudian ditambah dengan kelapa kering, sedikit ayam giling, telur, bawang putih yang sudah dihaluskan, ketumbar dan daun bawang. Kemudian, adonan bakwan tahu bisa digoreng hingga berwarna cokelat keemasan.

Campuran Adonan Udang Goreng Tepung

Kelapa kering cukup ditambahkan ke dalam tepung terigu dan tepung roti. Dan, jadikan sebagai adonan pelapis pada udang goreng tepung Anda. Rasanya pasti sangat mengejutkan dan keluarga pasti akan suka.

Pada Telur Dadar

Tidak ada salahnya jika sesekali kita menambahkan kelapa kering ke dalam kocokkan telur dadar. Telur dadar buatan Anda pasti akan semakin lezat.

Taburan Soto

Bersama dengan bawang putih goreng, ebi dan kerupuk udang yang sudah digoreng, blender kelapa kering hingga halus. Kemudian, gunakan sebagai taburan soto, rasa soto juga pasti akan jadi semakin gurih.

Untuk Rendang

Tambahkan kelapa kering pada rendang. Caranya sangat mudah, cukup blender kelapa kering hingga mengeluarkan minyak. Lalu, tinggal dimasukkan ke dalam rendang sesaat setelah matang, dan akan diangkat. Rasa rendang Anda pasti akan jadi semakin gurih.

Untuk Perkedel

Kelapa kering yang dimasukkan ke dalam campuran adonan perkedel, pasti akan menambah tekstur renyah. Selain itu, kelapa kering juga akan menambah dan memperkaya rasa perkedel.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved