Pakde Karwo dan Paman Birin Sharing Perkembangan Daerah

Pakde Karwo hadir sebagai undangan selaku tuan rumah acara Halalbihalal Kerukunan Keluarga Kalimantan (K3) Jawa Timur.

Pakde Karwo dan Paman Birin Sharing Perkembangan Daerah
banjarmasinpost.co.id/rizky pratama
Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Gubernur Kalsel H Sahbirin dan rombongan foto bersama saat Halalbihalal warga Kalsel di Surabaya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Aula Islamic Center Surabaya Jawa Timur menjadi tempat bertemunya Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dengan Pakde Karwo, Minggu (7/8/2016) pagi.

Pakde Karwo panggilan akrab Soekarwo yang tak lain Gubernur Jawa Timur menyempatkan waktu datang ke Aula Islamic Center di Jl Raya Dukuh Kupang, Surabaya.

Sahbirin pun sangat gembira bisa bertemu dengan Pak De. Keduanya berjabat tangan dan bercengkrama serta sharing kondisi kemajuan dan perkembanga daerah masing-masing. Pak De hadir sebagai undangan selaku tuan rumah acara Halalbihalal Kerukunan Keluarga Kalimantan (K3) Jawa Timur.

"Momentum bersejarah dengan tema tepat untuk menyongsong masa globalisasi yang dihadapi ke depan. Mengingat bahaya narkoba merupakan cara halus musuh Indonesia merusak bangsa," kata Paman Birin panggilan akrab Sahbirin saat menyampaikan sambutan.

Acara kemarin mengangkat tema "Dengan Halalbihalal dan Temu Kangen, Kita Angkat Kembali Budaya Daerah dan Ekonomi Lokal Sebagai Kesiapan Menghadapi Era Masyarakat Asean".

Selain Paman Birin, turut hadir di acara kemarin sejumlah warga Banjar lainnya. Tampak terlihat pengusaha banua, H Supiansyah AR dan Nabehani.

Beberapa tokoh masyarakat Kalsel pun tak mau melewatkan temu kangen tersebut, termasuk Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group, HG(P) Rusdi Effendi AR dan H Malik.

Mengawali acara, ditampilkan tarian tradisional masing-masing perwakilan kerukunan. Hingga penyerahan bantuan ke panti asuhan Ibnu hajar oleh pembina K3 H Makmun didampingi ketua panlak Asmirin Noor dan ketua Ketua umum K3 H Ardiansyah.

Ratusan undangan hadir dari berbagai perwakilan provinsi Kalimantan. Turut menyemarakan acara sejumlah warga Kalimantan baik mahasiswa, pelajar maupun perantauan yang bermukim di Jawa Timur. (*)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved