7.917 Warga Miskin Banjarmasin Jadi Anggota BPJS

Pihaknya juga terus mengevaluasi penerima bantuan ini setiap enam bulan sekali. Jadi bantuan ini benar-benar tepat sasaran.

7.917 Warga Miskin Banjarmasin Jadi Anggota BPJS
banjarmasinpost.co.id/murhan
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyerahkan kartu BPJS secara simbolis kepada perwakilan penerima bantuan di Balaikota, Selasa (9/8/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 7.917 warga Kota Banjarmasin dibayarkan iuran BPJS Kesehatannya oleh Pemko dalam bentuk Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Secara simbolis diserahkan siang tadi oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pada perwakilan penerima bantuan di Balaikota, Selasa (9/8/2016).

Ibnu Sina mengatakan, penerima KIS yang dibiayai APBD ini merupakan wujud kepedulian Pemko Banjarmasin pada warga miskin terutama yang tak masuk data KIS yang dibiayai APBN. Sebelumnya penerima kartu KIS APBD ini disebut Jamkesda.

"Kan ada warga kita yang selama ini miskin tapi tak terdata. Mereka inilah yang masuk KIS dari APBD," katanya.

Pihaknya juga terus mengevaluasi penerima bantuan ini setiap enam bulan sekali. Jadi bantuan ini benar-benar tepat sasaran.

Ibnu berharap sosialisasi terkait ini dilakukan sampai ke tingkat RW maupun RT, dan masyarakat luas agar mereka tidak teledor dengan menyimpan kartu jaminan kesehatan di sembarang tempat.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Banjarmasin, Nyoman Wiwiek Yulia Dewi mengatakan, sejauh ini, warga Kota Banjarmasin yang telah terdata sebagai peserta JKN-KIS sampai dengan 1 Agustus 2016 sebanyak 374.164 peserta atau 58,81 persen.

Terkait JKN-KIS yang berasal dari APBD, pembayarannya dilakukan oleh Pemko dengan besaran Rp 23 ribu per bulan. Mereka adalah para warga tak mampu tak termuat dalam data penerima JKN-KIS yang ditanggung APBN.

Penulis: Murhan
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved