IAIN Palangkaraya Masih Buka Calon Mahasiswa Baru

Terkait dengan pengembangan lembaga, pada 2020 IAIN Palangkaraya menargetkan mampu kembali naik tingkat menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

IAIN Palangkaraya Masih Buka Calon Mahasiswa Baru
net
Gedung FTIK IAIN Palangkaraya di Jalan G Obos. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Meski sudah menggelar Orientasi Pengenalan Kampus (Opak), bukan berarti IAIN Palangkaraya menutup kesempatan bagi calon mahasiswa baru.

Itu karena, lembaga perguruan tinggi ini masih menerima pendaftaran pada jalur khusus. Terutama bagi mereka yang berminat untuk masuk pada Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah.

"Kesempatan ini kami berikan kepada para calon mahasiswa yang mungkin saja berasal dari pondok pesantren," terang Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu, Selasa (9/8/2016).

Setelah beralih status dari STAIN menjadi IAIN Palangkaraya, lembaga ini telah mengembangkan diri dengan empat fakultas. Yakni Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, serta Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah.

Sebagai pengembangan, IAIN Palangkaraya kini juga penambahan dua program pascasarjana magister selain magister pendidikan Islam yang tengah berjalan. Kedua program tambahan dimaksud adalah magister ekonomi dan syariah serta magister hukum Islam.

Ada pula penambahan program studi dari sebelumnya 10, kini menjadi 21 prodi. Termasuk di dalamnya beberapa jurusan yang diproyeksi efektif mulai diterapkan pada tahun akademik 2015/2016.

Terkait dengan pengembangan lembaga, Ibnu antara lain menargetkan pada 2020 IAIN Palangkaraya telah berkembang sehingga mampu kembali naik tingkat menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

Bahkan target ini pula yang saat ini dituangkan dalam draf visi dan misinya memimpin perguruan tinggi tersebut.

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved