Ini Yang Membedakan Cokelat Putih dengan Jenis Cokelat Lain

Pasti sudah tidak asing lagi, kan, dengan cokelat putih? Tapi, tahukah Anda, sebenarnya cokelat putih tersebut berasal dari biji cokelat

Ini Yang Membedakan Cokelat Putih dengan Jenis Cokelat Lain
net
Cokelat Putih 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Pasti sudah tidak asing lagi, kan, dengan cokelat putih? Tapi, tahukah Anda, sebenarnya cokelat putih tersebut berasal dari biji cokelat yang sama dengan jenis cokelat lain atau tidak?

Cokelat putih biasanya terdiri dari cocoa butter, gula, susu padat dan lesitin yang ditandai dengan warna kuning pucat atau putih gading. Cocoa butter dihasilkan dari mengekstrak biji kakao. Titik leleh cocoa butter, komponen utama biji kakao cukup tinggi untuk menjaga kepadatan cokelat putih pada suhu kamar.

Selama proses pembuatan, padatan berwarna gelap dari biji kakao dipisahkan dari komponen lemak, seperti cokelat susu, cokelat setengah manis dan cokelat gelap. Tapi, tidak seperti jenis cokelat lainnya, padatan kakao pada cokelat putih tidak digabungkan. Sehingga, cocoa butter menjadi satu-satunya bahan pada cokelat putih.

Karena tidak mengandung padatan cokelat, cokelat putih hanya berisi beberapa stimulan theobromine dan kafein. Namun, kurang antioksidan atau beberapa kandungan cokelat lainnya, seperti tiamin, riboflavin, dan phenylethylamine.

Di Amerika Serikat, sejak tahun 2004 cokelat putih harus mengandung minimal 20 persen cocoa butter, 14 persen total padatan susu, 3,5 persen lemak susu dan tidak lebih dari 55 persen gula atau pemanis lainnya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help