Berikan Kenyamanan untuk Penumpang, Garuda adalah Maskapai Paling Dicintai di Dunia

Hasil ulasan Skytrax dari 420 maskapai penerbangan di dunia, Garuda Indonesia ternyata jadi maskapai penerbangan paling dicintai oleh penumpangnya.

Berikan Kenyamanan untuk Penumpang, Garuda adalah Maskapai Paling Dicintai di Dunia
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Pramugari Garuda Indonesia melayani penumpang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Hasil ulasan Skytrax dari 420 maskapai penerbangan di dunia, Garuda Indonesia ternyata jadi maskapai penerbangan paling dicintai oleh penumpangnya. BUMN penerbangan ini dinilai paling memberikan kenyamanan dengan skor 85 persen.

Untuk memaparkan hal ini, Skytrax meminta para pengguna maskapai di dunia untuk memberikan penilaian ke maskapai berdasarkan delapan kategori.

Antara lain kategori kenyamanan tempat duduk, layanan di dalam kabin, makanan dan minuman yang disajikan, hiburan selama penerbangan, ketersediaan Wi-Fi, layanan bandara, serta manfaat dibanding uang yang dikeluarkan (value for money).

Dalam paparannya, Skytrax merunut 80 maskapai paling dicintai. Urutan pertama, Garuda Indonesia dengan skor 85 persen. Disusul Asiana Airlines dengan skor 83 persen. Lalu, EVA Air di urutan ketiga dengan 81 persen.

Kenyamanan Garuda ternyata mengalahkan pemimpin pasar di Timur Tengah, yakni Qatar Airways yang berada di posisi 12 maskapai paling dicintai dengan skor 75,16 persen.

Singapore Airlines juga kalah dari Garuda, dengan skor 77,28 persen dan berada di urutan ketujuh, di bawah bangkok Airways.

Uniknya, temuan Skytrax ini memperlihatkan dari 10 maskapai penerbangan paling dicintai di dunia, sembilan diantaranya adalah penerbangan berbasis Asia.

Sementara satu penerbangan berbasis Eropa, yakni Aegean Airlines, berada di urutan keempat dengan skor 80,7 persen.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help