Nurul Bawakan Tari Kambang Rungging ke Manado

"Kami juga tak menargetkan terlalu muluk, harus meraih juara. Kalah menang urusan belakangan, yang penting berusaha tampil sebaik mungkin"

Nurul Bawakan Tari Kambang Rungging ke Manado
istimewa
Nurul Maulida dan Siti Asiah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penari asal Tanahbumbu, Nurul Maulida Tir Rahmah berpasangan dengan Siti Asiah akan membawakan tarian Kambang Rungging di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2016 tingkat SMA sederajat se Indonesia di Manado, Sulawesi Utara, 28 Agustus mendatang.

Dijelaskan Nurul, siswi kelas XI SMAN 1 Pagatan ini, persiapan terus dilakukannya dengan banyak berlatih membenahi kekurangan serta menjaga kekompakan.

"Kami juga tak menargetkan terlalu muluk, harus meraih juara. Kalah menang urusan belakangan, yang penting berusaha tampil sebaik mungkin dan hati penonton puas," tandas cewek kelahiran Pagatan, ‎​ 29 Juni 2000 ini.

Selain di FL2SN, Nurul sebelumnya pernah mewakili Kalsel di Festival Nasional tari kreasi baru remaja tahun 2014 di Jakarta.

Festival Seni Nusantara tahun 2014 di Surabaya . "Imbah itu gelar karya Disporabudpar di yogyakarta tahun 2014 dan acara Apkasi di Jakarta tahun 2015," pungkasnya.

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved