Dirumorkan Menteri ESDM Warga Amerika, Ini Kata Arcandra Tahar

Candra bercerita ia ke Amerika pada 1996. Kendati demikian Candra ampai masih memegang passport Indonesia.

Dirumorkan Menteri ESDM Warga Amerika, Ini Kata Arcandra Tahar
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar saat pengumuman perombakan kabinet atau reshuffle jilid 2 di teras belakang Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/7/2016). Arcandra Tahar menggantikan Sudirman Said. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar menegaskan hingga saat ini dirinya adalah warga negara Indonesia (WNI), bukan warga negara Amerika.

Penegasan ini diharapkan dapat menetralisir rumor yang berkembang saat ini terkait kewarganegaraannya.

“Saya tuh orang Padang Asli, istri saya juga orang Padang asli, lahir dan besar di Padang Cuma pas kuliah S2 dan S3 saya kuliah di Amerika,” ujar Arcandra usai peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia di Kementerian ESDM, hari ini Minggu (14/8/2016).

Candra bercerita ia ke Amerika pada 1996. Kendati demikian Candra ampai masih memegang passport Indonesia.

"Passport Indonesia saya masih valid”, lanjut Arcandra.

Sambil berseloroh Arcandra mengatakan,” lihat tampang saya kan, Bahasa Indonesia saya masih “medok” Padang. Saya masih warga negara Indonesia dan silahkan cek passport saya”.

Presiden Joko Widodo melantik Arcandra Tahar sebagai Menteri ESDM pada hari Rabu 27 Juli 2016 menggantikan Sudirman Said. Arcandra Tahar, seorang profesional di bidang energi dan sumber daya mineral.

Lulusan Institut Teknologi Bandung ini menghabiskan 20 tahun masa studi dan karirnya di Amerika Serikat, menimba ilmu di berbagai perusahaan minyak dan gas bumi negeri Paman Sam

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved