Ini Kata Surya Paloh Tentang PDI-P dan Ahok

Saat ini baru Nasdem, Golkar, dan Hanura yang telah menyatakan dukungan resminya terhadap pencalonan Basuki

Ini Kata Surya Paloh Tentang PDI-P dan Ahok
kompas.com
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Surabaya, Minggu.(14/8/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mempersilakan PDI Perjuangan untuk mengikuti jejak Nasdem dengan mendukung Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Partai Nasdem akan menyambut baik dukungan itu.

"Kalau PDI-P mau gabung, kita ucapkan welcome. Kita positif thinking saja," kata Paloh seusai meusai melantik Ketua DPW Nasdem Jawa Timur di Surabaya, Minggu (14/8/2016).

Saat ini baru Nasdem, Golkar, dan Hanura yang telah menyatakan dukungan resminya terhadap pencalonan Basuki atau Ahok. Dukungan itu disampaikan ketika Basuki masih menyatakan diri akan maju melalui jalur perseorangan.

Ahok telah memutuskan hendak mengikuti pemilihan kepala daerah dengan dukungan partai politik.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto menyatakan bahwa partainya menempatkan Gubernur DKI Jakarta dan wakilnya, Djarot Syaiful Hidayat, sebagai opsi pertama kepala daerah di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Di sisi lain, ada kader PDI-P yang menyatakan dukungannya terhadap partai-partai Koalisi Kekeluargaan untuk melawan Ahok.

Paloh menyambut baik adanya tujuh partai yang membentuk koalisi tersebut. Menurut dia, hadirnya koalisi tersebut turut mewarnai dinamika demokrasi menjelang Pilkada DKI.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved